Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

CAH LEGOK (KULON KALI) GELAR 1 MUHARRAM 1443. HIJRIYAH DENGAN MERIYAH.



Pasuruan, Pojok Kiri.
Tahun baru Islam, 1 Muharram merupakan hari yang spesial bagi para umat Islam, masyarakat yang merayakan tahun baru islam ini berdasarkan penanggalan Hijriyah yang sudah diterapkan sejak Zaman Nabi Muhammad Saw. Tahun baru Islam atau 1 Muharram 1443 H. Jatuh pada hari Selasa, (10/8/2021).

Tahun baru Islam juga dimaknai sebagai semangat perjuangan yang tak kenal lelah dan putus asa dalam menyebarkan agama Islam oleh Nabi Muhammad Saw, dan para sahabatnya, meskipun banyak tantangan dan rintangan, Nabi Muhammad Saw dan sahabat tak pernah menyerah atau pesimis, bahkan Nabi Muhammad Saw hijrah ke Madinah meninggalkan tempat kelahirannya, saudara, dan harta bendanya hanya agar bisa memenuhi perintah dan wahyu yang diberikan Allah SWT.

Begitu pula yang di lakukan oleh cah legok kulon kali para kaula mudah tetap semangat walau di tenga-tengah pendemi Covid-19. Dan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Dalam acara tersebut,  Hadir Kades NURSALAM S.E. Sekdes CHOIRIL MACHRUS, S.Sos. Serta Kawil/Kasun terpilih Bagas Febriansyah, 

Sebelum acara inti mauidhotul hasanah yang di sampaikan oleh Drs Agus Salim di mulai, lantunan Sholawat yang menggema di lakukan oleh kelompok kawula muda-mudi mewarnai acara ini dan do'a bersama, pembacaan surat Yasin dan tahlil, yang dipimpin oleh H Badhowi Ahmad, membuat hati bergetar hingga menusuk dalam qolbu.

Nasikin S.E. Selaku panitia mengucapkan bnyak-banyak terima kasih kepada kaula muda cah kulon kali, di era sekarang masih peduli terhadap sejarah junjungan kita Nabi besar Muhammad Saw. Dan terima kasih kepada ibu-ibu atas konsumsinya. Bagas
Febriansyah selaku kawil terpilih memperkenalkan diri kepada ibu-ibu & bapak-bapak yang hadir dalam acara tersebut.

Dan dalam sambutannya kepala desa legok NURSALAM S E. Menyampaikan, "Banyak-banyak terima kasih kepada cah kulon kali karena punya ke-unikan tersendiri, dan kami berharap acara ini bisa menjadi  kesatuan dan persatuan kususnya cah legok kulon kali dan umumnya untuk desa legok secara keseluruan, dan saya berharap pada malam ini karena masih dalam keadaan pandemi covid-19. Belum berahir dan Alhamdulillah sekarang sudah reda, namun warga harus tetep waspada, dengan kegiatan seperti ini muda-mudahan covid-19 segera pergi dari bumi pertiwi ini, sehingga perekonomian bisa berjalan kembali." Begitu ungkap kades NURSALAM S.E. kepada media pojok kiri.

Drs Agus Salim yang akrap di sapa mbah Samber dalam mauidhotul hasanahnya menyampakan, "bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif, namun kawula muda cah kulon kali harus punya program membentuk organisasi untuk melestarikan budaya membantu orang-orang miskin dan menyayangi anak yatim, 1 muharram merupakan sejarah penting dan dalam sejarah tersebut tidak lain mengajak ummat muslim untuk berbuat baik terutama membantu orang-orang yang miskin dan menyantuni anak yatim dengan kita melakukan hal yang baik ini setidak- tidaknya bisa menolaak balak dan corona segera pergi," begitu sambutan yang disampaikan oleh Drs Agus Salim dan selanjutnya di tutup dengan Do'a. (Ony).