Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bukti Syukur Kemerdekaan RI ke 76, Warga Pandean RT04 Adakan Tasyakuran dan Doa Bersama





Pasuruan, Pojok Kiri
Beragam cara dilakukan untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan. Salah satunya seperti yang dilakukan warga dusun Pandean RT 04 RW 14 desa Kejapanan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan dengan menggelar tasyakuran kemerdekaan.

Tasyakuran yang dihadiri semua warga dusun  tersebut digelar di jalan dusun Pandean Senin (16/8/2021) dengan dihadiri para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Ketua RT 04 Heri Warsito mengatakan doa bersama ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-76 RI. Kegiatan ini, kata Heri, merupakan tradisi tahunan yang digelar warga RT 04  sebagai wujud rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah diperoleh dan dirasakan bangsa Indonesia.

"Selain bentuk syukur atas berkah kemerdekaan bagi negeri ini, doa bersama ini agar Desa Kejapanan khususnya dusun Pandean segera merdeka dari Corona dan  senantiasa diberikan kedamaian, tetap guyub dan rukun, serta selalu diridai Allah," ujar Heri.

Dalam kesempatan itu, Heri mengajak para peserta yang hadir untuk meneladani para pejuang kemerdekaan, khususnya tokoh proklamator Indonesia, Sukarno. "Mari kita doakan pendiri negara ini, dan tokoh proklamator Soekarno - Hatta, yang menjadi peletak dasar bangsa ini," ujar Heri.

Tasyakuran ini di tutup  dengan  doa bersama untuk kesejahteraan negeri ini ke depan.

Lazimnya, selamatan dalam rangka HUT RI semacam ini juga diselenggarakan di masing-masing kelurahan/desa di kabupaten Pasuruan.(Fii)