Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hotel Di Prigen Bersedia Dijadikan Rumah Isolasi Karyawan Perusahaan Yang Terpapar Covid-19



Pasuruan, Pojok Kiri.
Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan berharap akan semakin banyak hotel-hotel di Kecamatan Prigen yang mau dijadikan rumah isolasi bagi karyawan perusahaan yang terpapar tanpa gejala ataupun dengan gejala ringan, harapan ini disampaikan oleh Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya, di sela-sela kesibukannya, Selasa (13/07/2021) siang.

Menurutnya, sampai sejauh ini baru ada dua hotel yang bersedia dijadikan rumah isolasi bagi pasien Covid-19 dengan gejala ringan, yakni Hotel Permata Biru dan Pinus Garden, kedua hotel ini sudah menerima pasien sejak sebulan terakhir. Dimana untuk Permata Biru, segala administrasi ditanggung oleh Pemkab Pasuruan. Baik dalam hal treatment (pengobatan) maupun tempat penginapan (termasuk makan, minum).

Sedangkan di Pinus Garden dikhususkan untuk karyawan perusahaan. Untuk biaya penginapan ditanggung secara mandiri oleh perusahaan, sedangkan treatment pasien akan ditanggung oleh Pemkab Pasuruan.

“Pembagiannya sudah jelas. Untuk yang di Permata Biru, semuanya ditanggung Pemkab. Sedangkan yang di Pinus Garden, biaya penginapan ditanggung perusahaan, dan untuk obat-obatan, vitamin dan pengawasan dokter/perawat, semuanya Pemkab Pasuruan yang mencovernya,” katanya.

Dengan sudah bersedianya dua hotel, Anang optimis akan semakin banyak hotel lain yang bersedia disulap menjadi rumah isolasi pasien Covid-19. Yakni antara 6-7 hotel yang juga berada di Kecamatan Prigen.
Hal tersebut penting, mengingat sudah banyak hotel di daerah lain seperti Surabaya yang bersedia dijadikan rumah isolasi pasien Covid-19. Hotel-hotel tersebut tak takut, lantaran sudah dijamin dalam hal sterilisasi seluruh kawasan hotel apabila dinyatakan selesai digunakan.

“Sesuai petunjuk Bupati Irsyad Yusuf bahwasanya diharapkan sampai 6 atau 7 hotel yang mau dijadikan rumah isolasi. Ngapain takut lagi, karena sudah pasti kita jamin sterilisasinya. Kita desinfeksi semua ruangan sampai bersih dari virus dan bisa digunakan lagi,” tegasnya.

Sementara itu, saat ditanya perihal penyebaran Covid-19 pada klaster perusahaan, Anang menjelaskan, setidaknya ada 6 perusahaan yang karyawannya terpapar Covid-19. Seluruh karyawan tersebut ada yang dikarantina di SKB Pandaan, Permata Biru dan Pinus Garden, "Kita rawat sampai sembuh,” Pungkasnya. (Ony/mil).