Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

HM Sampoerna, Kembali Beri Bantuan Kebutuhan Peralatan Medis Untuk Pasien Covid-19, Pemkab Pasuruan.




Pasuruan, Pojok Kiri.
Untuk memenuhi kebutuhan peralatan medis dalam rangka penanggulangan Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pasuruan makin intens bersinergi dengan stake holder dan pihak swasta. Diantaranya dengan HM Sampoerna. Hari ini, Jumat (16/7/2021), Pemerintah Kabupaten Pasuruan menerima bantuan yang saat ini sangat dibutuhkan tenaga kesehatan untuk merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam Penyerahan Bantuan Secara Simbolis yang dilaksanakan secara video conference dari dua lokasi yang berbeda tersebut, pihak manajemen PT HM Sampoerna Group memberikan bantuan bermacam-macam peralatan medis. Masing-masing, 25 ribu masker, 1000 alat rapid antigen dan 1 alat bantu pernafasan HNFC.

“Terima kasih kepada HM Sampoerna atas bantuan yang telah diberikan untuk menangani Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Bantuan ini akan kami teruskan kepada Gugus Tugas Covid-19 bersama perwakilan Kepala OPD”, ungkapnya.

Bupati berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat untuk masyarakat terutama bagi yang sekarang sedang dalam perawatan. Sekaligus mampu menekan pertambahan kasus melalui percepatan tracing untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

"Sekali lagi kami sampaikan banyak terima kasih. Mudah-mudahan ke depan lebih banyak lagi manfaat yang bisa diberikan kepada masyarakat dari HM Sampoerna. Terimakasih juga kepada Stapa yang sudah bekerjasama dan saling mendukung", ucap Kepala Daerah.

Gus Irsyad sapaan familiar Bupati Pasuruan menyatakan, nantinya bantuan alat rapid antigen akan digunakan untuk melakukan tracing terhadap masyarakat yang terkonfirmasi positif. Hal itu karena, setiap seorang yang terpapar Covid-19 harus ada 15 orang kontak erat yang dilakukan rapid tes.

Masih dalam agenda yang sama, sebagai ucapan terima kasih, Gus Irsyad memberikan Piagam Penghargaan kepada HM Sampoerna Group. Karena menjadi bagian dari upaya untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

"Hari ini saya serahkan piagam penghargaan dan ucapan terima kasih yang kesekian kalinya untuk HM Sampoerna. Ini menjadi tanda dan bukti untuk kesekian kalinya mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Terima kasih atas bantuannya", tuturnya dengan nada optimis. (Ony/Eka)