Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Diduga PT. Satoria Aneka Industri Buang Limbah Sembarangan



Pasuruan, Pojok Kiri.
PT. Satoria Aneka Industri yang beralamatkan di jalan Raya Kejayaan-Purwosari Km 16 Kecamatan Wonorejo. Membuang limbah Sembarangan, melalui pipa yang di pasang di sepanjang irigasi kecil untuk petani airnya terhambat, bila musim hujan airnya meluber kemana-mana, lantas bagaimana tanggung jawab PT Satoria Aneka Industri dengan warga sekitar dan petani, lantaran sering mengalami kerugian baik tenaga maupun meteri, pemasangan pipa tersebut sudah bertahun-tahun berjalan, namun dari pihak yang terkait tutup mata, sehingga salah satu warga mengadu ke LSM GMBI. Untuk di tindak lanjuti.

Pipa pembuangan limbah tersebut jelas menabrak aturan dan semaunya sendiri sehingga merugikan para petani, lantaran pipa tersebut tidak dipendam dalam tanah, hanya dipasang dibibir sungai begitu saja, enak amet kaline mbok demu ta (enak amet sungainya nenek moyang lo) padahal sungai tersebut sehari-hari di pergunakan oleh para petani untuk mengaliri sawah yang dia kerjakan.

Kepala Desa Pakijangan (Ferdy) saat dikonfirmasi Hari Rabu (28/07/21) mengatakan bahwa, "Pemasangan pipa sepanjang saluran sungai yang menghubungkan dua Desa, antara Desa Pakijangan dan Desa Sambisirah, dirinya saat itu belum menjabat sebagai kepala Desa Pakijangan, sehingga dia tidak dapat membantu kepada para petani," ungkap Kades Ferdy.

Masih dengan Ferdy, "Beberapa petani juga sempat mengeluh kepada saya baru-baru ini dan kami selaku Pemdes sudah pernah mendatangi perusahaan tersebut dan pihak perusahaan berjanji akan segera melakukan perbaikan, dengan cara melakukan penanaman pipa tersebut pada tahun ini," Pungkasnya.

Sementara itu, PT. Satoria Aneka Industri saat dikonfirmasi awak media terkait dengan keluhan para petani tersebut enggan menemui, hanya menyampaikan melalui security untuk membuat surat terlebih dahulu, menurut catatan media pojok kiri perusahaan tersebut terkesan ruuwet bin ribet mau ketemu saja harus buat surat segala macem, bukan kita dan tim tidak tau prosedur, namun pihak perusahaan
PT. Satoria Aneka Industri, tidak bisa menghargai kami dan tim. "surat opo cak surat cerai ta.....

"Mohon maaf HRD perusahaan kami tidak dapat menerima/menemui para awak media, mohon untuk membuat surat terlebih dahulu, biar manajemen meng-agendakan untuk pertemuannya," ujar kepala security PT. Satoria Aneka Industri Prayit kepada awak media dan beberapa LSM GMBI yang melakukan investigasi, hingga berita perdana ini di tayangkan. (Ony/Tim). Bersambung......