Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bantuan Berdatangan di Dapur Umum Logistik Covid-19 desa Kejapanan






Pasuruan, Pojok Kiri
– Penyelenggaraan dapur umum Satgas Covit 19 Desa Kejapanan  untuk penyediaan 60 porsi makan/hari bagi  warga 12 dusun desa Kejapanan yang tengah menjalani isolasi mandiri, mendorong datangnya banyak dukungan dari warga masyarakat di Kejapanan kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan.

“Dukungan tersebut diantaranya  bantuan berupa bahan pangan seperti Beras, Minyak Goreng, Gula,  sayur mayur dan lauk pauk , yang mulai berdatangan ke markas kami sejak kemarin,  "Ujar Tias.

Paket bantuan yang telah diterima di Markas Dapur Umum desa Kejapanan  tersebut diantaranya  1 kwintal beras + minyak goreng + 19 dus mie instan+satu peti telur dari Nik Sugiarti ST. anggota DPRD Fraksi Golkar Kab. Pasuruan, 50 Kilo Beras + lauk pauk dan sayur mayur dari  Sutiyani Pemilik Radio Idola, 5 dus Mie Burung darah dari Inul Daratista.





“Kami sangat berterima kasih atas bantuan dan perhatian yang diberikan oleh sejumlah pihak di Kejapanan atas terselenggaranya dapur umum ini. Mengalirnya  bantuan masyarakat tersebut sangat berarti untuk mendorong semangat kami selaku penyelenggara para relawan dan satgas Covit yang terlibat di dalamnya,” ujar Rendi Kades Kejapanan.

Dapur umum yang bertempat di Balaidesa Kejapanan terwujud dari  hasil bahu membahu Satgas Covit 19 dengan Relawan  dari berbagai elemen warga desa Kejapanan. Mekanisme kerjanya, penyediaan dan peracikan bahan mentah serta pengolahan dan pengemasan dilakukan oleh  Satgas Covit dan para relawan. Serta, penyaluran bantuan oleh Satgas Kejapanan.




"Banyaknya aduan warga yang melakukan Isolasi Mandiri, kami Satgas Covit desa Kejapanan bergerak cepat dan bahu membahu bersama relawan membuat dapur umum di balaidesa Kejapanan. " Ungkap Juadi.

Di tambahkan, “Soal menu kami upayakan selalu bervariasi dengan mempertimbangkan kebutuhan  gizi dan empat sehat lima sempurna. " Tambah Juadi. (Fii/Tom)