Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

400 Pedagang Pasar Desa Kejapanan, Jalani Suntikan Vaksin Covid-19



Pasuruan Pojok Kiri 
Pedagang pasar Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol  Kabupaten Pasuruan jalani program vaksinasi Covid-19 di area SDN 2 yang berdekatan dengan  pasar setempat, Selasa (12/7/2021).

Mereka cukup antusias mendapat vaksinasi ini, bisa membuat aktivitas jual beli di pasar semakin aman dan terhindar dari resiko penularan Covid-19.

Dalam pantauan Pojok Kiri dilapangan, pedagang pasar yang mengikuti program vaksin ini sebagian besar sudah mendapatkan pemberitahuan lewat undangan untuk hadir dan mengikuti Vaksin dari kepala mantri pasar (Sun'an).

Tidak hanya pedagang berusia muda saja yang divaksinasi, tetapi pedagang yang lanjut usia pun juga terlihat datang ketempat pelaksanaan vaksinasi untuk jalani suntikan vaksin.

"Maria (35) warga dusun Penanggungan desa Kejapanan, yang sengaja ikut vaksinasi Covid-19,  mengatakan sangat senang dan lega setelah disuntik vaksin Covid-19, Dia mengaku tidak takut lagi saat akan disuntik karena tidak merasakan sakit."

Begitu juga kata Su'eb, "Setelah disuntik lega, dengan disuntik vaksin ini, saya merasa lebih nyaman karena aktifitas saya ada di pasar setiap hari, ada rasa ketakutan apabila tertular, dengan di vaksin ini saya sangat lega." Pungkasnya.

Kades Kejapanan Rendi Saputra  mengatakan, "Pada hari ini ada dua hari vaksinasi khusus untuk yang pertama  dalam vaksinasi Covid-19 ini, sasarannya adalah pedagang pasar desa Kejapanan dan juga masyarakat yang ada disekitar Pasar, dengan target 400 pedagang, dan  kami harapkan pedagang yang sudah di vaksin, setidaknya imun tubuhnya semakin kuat, disamping mematuhi protokol kesehatan." Harap Rendi.

Masih dengan Rendi " PKL dan juga pelaku UMKM  juga koperasi pia selama dua hari kuotanya kurang lebih 400 yang dilakukan di SD kejapanan 2 dan Alhamdulillah hari pertama sudah berjalan dengan lancar, dan hari ini sebanyak 190 vaksin yang sudah tersuntikkan dan besok  sebanyak kurang lebih 210 untuk UMKM dan KOPERASI PIA," Ungkap Rendi Saputra.

Sementara itu Sun'an selaku Kepala Mantri Pasar desa Kejapanan  menegaskan, bahwa "Para pedagang pasar sangat senang karena sudah di suntik vaksin dan dia merasa aman, dengan status zona merah Covid-19 , masyarakat harus tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan, (Prokes) terutama 5 M," Pungkas Sun"an  kepada media pojok kiri. (Ony/fii).