Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati Pasuruan Pantau Vaksinasi Corona di Pasar Gempol, Targetkan Pedagang Pasar




Pasuruan, Pojok kiri 
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf memantau pelaksanaan vaksinasi corona covid-19. Di Pasar Plaza Gempol, Kamis (24/6/2021). Saat ini, salah satu sasaran vaksinasi adalah pedagang di sejumlah pasar tradisional. 

Corona masih menjadi ancaman bagi warga di kabupaten Pasuruan, sehingga  Bupati  Irsyad Yusuf terus menghimbau masyarakat agar tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan setiap saat dan dimanapun berada. 

Gus Irsyad sapaan akrab Bupati Pasuruan mengatakan guna memotong mata rantai dan memutus penyebaran Conona di Kabupaten Pasuruan di lakukan  vaksinasi dengan sasaran pertama pasar Plaza Gempol, dan  selanjutnya akan di lakukan di semua pasar-pasar tradisional yang tersebar di Pasuruan. 

Dalam sesi wawancara itu Bupati mengatakan pada para awak media Pojok Kiri, vaksinasi untuk pedagang pasar sudah disediakan. Sebanyak 450 vaksin disediakan untuk  para pedagang serta masyarakat. Pemerintah Kabupaten Pasuruan juga akan menyelenggarakan vaksin di sejumlah pasar yang ada di Kabupaten Pasuruan. 

“Saya minta masyarakat untuk bisa bersabar dalam meng-antri dengan tertib jangan khawatir tidak kebagian, karena sudah di sediakan lebih dari cukup. Sasaran untuk pedagang pasar ini sekaligus untuk lansia karena banyak pedagang yang sudah lansia,” ungkapnya. 

Tak hanya itu Gus Irsyad juga meminta Kepala Desa lebih selektif untuk menghimbau kepada masyarakatnya untuk melarang masyarakat melakukan kegiatan-kegiatan rombongan keluar wilayah Kabupaten Pasuruan apalagi berkunjung ke tempat tempat yang zona merah di wilayah Indonesia ini. 

Tak lupa, Bupati juga berpesan, meski sudah divaksin, masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan (prokes) karena vaksin bukan obat tapi pencegahan dengan meningkatkan imun. Yang penting lakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Saat ini Kabupaten Pasuruan zona Orange mengarah ke merah, saya menghimbau masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan meskipun sudah di vaksin, agar penyebaran wabah virus covid-19 segera hilang," Tutupnya.(Tom/Tim).