Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sejumlah Fasilitas Alun-Alun Bangil Rusak Termakan Usia, Pemerintah Kabupaten Pasuruan Lakukan Ini




Pasuruan, Pojok Kiri
Sejumlah fasilitas di Alun-Alun Bangil nampaknya perlu perbaikan, sejumlah fasilitas yang berada di Alun-Alun Bangil seperti jogging track, lampu hias dan taman seperti kurang perhatian. 

Guna memberikan kenyamanan dan suasana yang enak. Pemerintah Kabupaten Pasuruan menggandeng beberapa perusahaan besar agar menempatkan CSR (Cooperate Social Responsibility)- nya dalam bentuk pemeliharaan RTH (ruang terbuka hijau) di Alun-Alun Bangil. 

Heru Farianto Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan menjelaskan, upaya Pemkab Pasuruan menggandeng perusahaan perusahaan besar tersebut sengaja dilakukan, hal tersebut dikarenakan tidak adanya anggaran untuk pemeliharaan Alun-Alun Bangil akibat refocusing. 

PT. Indolacto salah satu perusahaan besar yang bergerak di bidang produksi susu dalam kemasan bersedia melaksanakan CSRnya dengan memperbaiki area Jogging Track Alun Alun Bangil. 

"Alhamdulillah PT. Indolacto bersedia menempatkan CSR nya memperbaiki jogging tracking," ujar heru di sela kesibukannya. 

Tak hanya PT. Indolacto, untuk lampu hias dan taman di sekitar Alun-Alun Bangil, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan Heru juga menuturkan akan menggandeng perusahaan besar seperti PT. Panasonic Ligthing Indonesia dan PT. Sorini. Heru mengharpakan kedua perusahaan tersebut dapat bekerjasama dan bersedia merealisasikan CSR dalam wujud pemeliharaan di sekitaran alun-alun. 

"Kita akan lakukan komunikasi dengan PT Sorini dan PT Panasonic Lighting Indonesia, tapi belum kami lakukan. Insya Allah dalam waktu dekat, kami ingin ke sana," Ungkap Heru. 

Saat ditanya perihal estimasi anggaran yang dibutuhkan guna pemeliharaan Fasilitas Alun-Alun Bangil, Heru memperkiraan kurang lebih 100 juta Rupiah.(Tom)