Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

PT HM Sampoerna Beri Bantuan 3000 Alat Rapid Antigen Untuk Kembalian Santri Di Kabupaten Pasuruan




Pasuruan, Pojok Kiri.
Pemerintah Kabupaten Pasuruan menerima bantuan sebanyak 3000 rapid antigen dari PT HM Sampoerna. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh diserahkan oleh Kukuh Dwi Kristanto selaku mrg reg. Engag & sust central PT HM Sampoerna Tbk kepada Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf dan Wakil Bupati Mujib Imron, di sela-sela olahraga bersama Karyawan Pemkab Pasuruan, di Halaman Dinas Pendidikan, Jumat (21/05/2021) pagi.

Menurut Kukuh, ribuan alat rapid antigen ini diperuntukkan untuk para santri yang mulai kembali ke Ponpes (Pondok Pesantren) di wilayah Kabupaten Pasuruan atau warga Kabupaten Pasuruan yang nyantri di Ponpes luar Kabupaten Pasuruan.

“Tiga ribu rapid antigen ini semoga bisa bermanfaat bagi para santri di Kabupaten Pasuruan yang akan kembali ke pondok pesantren. Bisa dipakai untuk memastikan mereka berpotensi terpapar atau tidak,” katanya.

Ditambahkannya, tiga ribu rapid antigen yang diberikan memang tidak bisa mencover puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu santri se-Kabupaten Pasuruan. Hanya saja, minimal bisa mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam memfasilitasi rapid antigen saat kembalian santri.
“Semoga bermanfaat untuk para santri bisa melakukan rapid antigen tanpa harus membayar,” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Irsyad Yusuf mengucapkan terima kasih atas bantuan ribuan alat rapid antigen. Dimana pasca diserahkan secara simbolis, rapid antigen ini akan langsung didistribusikan ke puskesmas-puskesmas yang lokasinya berdekatan dengan Pondok Pesantren sasaran.

“Ada banyak kecamatan yang wilayahnya memiliki banyak pondok pesantren. Seperti Kraton, Gondangwetan, Bangil, Rembang, Winongan dan wilayah lainnya. Saya langsung mengintruksikan agar ribuan rapid antigen ini langsung didistribusikan ke Pondok Pesantren yang menjadi sasaran,” ungkapnya.

Di Kabupaten Pasuruan, jumlah pondok pesantren terbilang sangat banyak hingga mencapai ratusan ponpes. Dengan bantuan rapid antigen dari HM Sampoerna, Bupati Irsyad berharap agar ada perusahaan-perusahaan lain yang juga ikut membantu untuk kepentingan kemanusiaan. Salah satunya bantuan Rapid Antigen bagi para santri.

“Semoga semakin banyak pihak lain yang tergerak hatinya untuk bisa membantu kita dalam menangani berbagai permasalahan akibat Pandemi yang belum selesai sampai sekarang,” harapnya. (Ony).