Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Jeruk Purut Bagikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021




Pasuruan, Pojok Kiri  
Sebanyak 100 warga di Desa Jeruk Purut Kecamatan Gempol bisa tersenyum lebar dan bahagia tampak dari raut wajah para ibu-ibu yang hadir lantaran dapat menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sebesar Rp. 300,000,- (tiga ratus ribu rupiah). Penyerahan BLT dana desa tersebut dilaksanakan di kantor Balai Desa Jeruk Purut pada hari Rabu, 19/05/2021.

Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah yang sudah di programkan untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19, sebanyak 360 paket sembako juga di bagikan untuk warga jeruk purut yang terdampak covid-19.

Kepala Desa Jeruk Purut, Slamet menyampaikan ” Puji Syukur alhamdulillah atas bantuan DD ini bisa tersalurkan dengan lancar , apalagi saat ini bulan Syawal, kami berharap  warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT tersebut dengan bijaksana  dan untuk keperluan yang utama, seperti kebutuhan bahan pokok.

"Saya berpesan agar dana BLT ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi wabah pandemi covid-19". ungkapnya.




Di tambahkan juga juga oleh Slamet, bahwa Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Jeruk Purut, merupakan  Tahap I ,II dan III Di Tahun anggaran 2021 senilai Rp. 300,000,- (tiga ratus ribu rupiah) per orang/KK.

Dengan disalurkannya dana BLT DD  ini, semoga Warga Desa Jeruk Purut yang terdampak pandemi Covid-19. Terbantu, setidaknya bisa mengerangi beban yang di tanggung selama pandemi bisa sedikit berkurang,” Harapan  Kades Slamet.

Salah satu warga yang tidak mau di sebutkan mengatakan kepada media pojok kiri "saya sangat bangga dan bahagia hari ini mas, karena mendapatkan bantuan langsung tunai, uang sebesar tiga ratus ribu, dan bagi kami uang tersebut sangatlah besar dan sangat bermanfaat untuk membantu keluarga kami, apalagi di situasi pandemi seperti ini sangat besar, ya semoga pemerintah terus bisa memperhatikan orang-orang kecil seperti kami ini mas, karena jujur susah sekarang mencari duit mas,, ndak kayak dulu sebelum ada covid". Begitu ungkap salah satu warga yang menerima bantuan BLT DD. Desa Jeruk Purut kepada awak media pojok kiri. (Ony/Tim).