Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kodam V/Brawijaya Terjunkan Personilnya Untuk Melaksanakan Pembersihan rumah Terdampak Bencana*



Lumajang, Pojok Kiri
Jajaran Personil Kodam V/Brawijaya, termasuk didalamnya Koramil 0821/04 Gucialit terus terjunkan personilnya, untuk membantu masyarakat melaksanakan karya bakti, pembersihan puing-puing bangunan yang rusak pasca gempa magnetudo.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0821/04 Gucialit, Kapten Inf Busron saat bersama anggotanya melaksanakan karya bakti pembersihan puing-puing bangunan, bertempat di rumah bapak Suwarsi Dusun Sido dadi RT 004 RW 005  Desa Kertowono Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.(Minggu 9/5/2021)

Karya bakti yang sekarang kita lakukan terfokus pada puing-puing bangunan, kita pisahkan sisa-sisa bangunan yang masih bisa di gunakan, sehingga kita tidak mengeluarkan biaya yang banyak, prosentase pembersihan bapak Suwarsi sudah mencapai 100 persen.

Busron juga mengatakan, sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, TNI selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

"Semoga dengan kegiatan kerja bakti yang kita lakukan secara bersama-sama ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terdampak gempa, serta dapat meringankan beban yang mereka rasakan," pungkasnya  Pendam5. (Ony/Team).