Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bagi-Bagi Takjil Di Alun-Alun Bangil. TP PKK Merupakan Kegiatan Rutin Di Lakukan Di Kabupaten Pasuruan



Pasuruan, Pojok Kiri.
Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Kabupaten Pasuruan menggelar Takjil on the road, di sekitaran Alun-Alun Bangil.

Kegiatan bagi-bagi makanan minuman untuk buka puasa itu dipimpin oleh Ketua TP PKK Kabupaten Pasuruan, Ny Lulis Irsyad Yusuf bersama Ketua Perwosi, Ny Nanik Asnawati Mujib Imron dan Ketua DWP, Ny Anang Saiful Wijaya.
Dari pantauan di lapangan, sebelum bagi-bagi takjil, rombongan terlebih dulu mengadakan pertemuan di Pendopo Kecamatan Bangil. Pertemuan tersebut bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait teknis bagi-bagi takjil yang tetap mengedepankan protokol kesehatan.
Tepat sekitar pukul 17.00 WIB, 

Istri Bupati Irsyad Yusuf dan rombongan langsung bergerak menuju depan Alun-Alun Bangil. Di sana, setiap pengendara motor yang melintas, diberikan takjil berupa nasi kotak, minuman dalam kemasan serta buah segar.
Selain itu, ratusan masker juga dibagikan kepada para pengendara yang tidak memakai masker, meski sudah berkali-kali diingatkan.

Menurut Lulis, bagi-bagi takjil merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap umat muslim yang belum sempat berbuka puasa di rumah lantaran masih dalam perjalanan.
Selain itu, banyak masyarakat yang memang sengaja mencari takjil untuk meringankan beban hidup lantaran kondisi perekonomian yang dalam kondisi kurang mampu.

“Banyak masyarakat yang terbantu ketika ada takjil gratis. Baik di masjid, musholla atau di jalan. Dan kami juga melakukan hal yang sama, berbagi kepada sesama,” katanya.
Ny Lulis berharap dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil ini, mereka bisa merasakan kegembiraan menyambut bulan suci ramadan, "Dan InsyaAllah bagi-bagi takjil seperti ini akan kami lakukan rutin selama bulan ramadan,” Pungkasnya. (Ony).