Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

8 Tahun Berturut-Turut, Pemkab Pasuruan Sukses Pertahankan Opini WTP



Pasuruan, Pojok Kiri.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan sukses mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 tahun berturut-turut, opini ini diberikan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2020, dan diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Joko Agus Setyono kepada Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf bersama Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, di Kantor BPK Perwakilan Jatim, Selasa (11/05/2021) siang.

Sesaat setelah menerima opini bergengsi ini, Bupati Irsyad Yusuf langsung menuliskan beberapa kata dan pesan penting sebagai berikut: "Assalamualaikum wr wb . Alhamdulillah , dengan segala kerendahan hati kami sangat bersyukur atas nikmat Alloh SWT. Hari ini Kami , menerima LHP BPK RI Perwakilan Jawa Timur di Sidoarjo, 11 Mei 2021, atas pemeriksaan Laporan keuangan pemerintah Daerah ( LKPD) Tahun Anggaran 2020 dan untuk kesekian kalinya Pemerintah Kabupaten Pasuruan Mendapatkan Opini  WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian).

Alhamdulillah, dan terima kasih kepada Para Alim Ulama, Para Tokoh Masyarakat, Pimpinan Partai Politik, DPRD Kabupaten Pasuruan dan keluarga besar PEMKAB PASURUAN atas Doa restu , dukungan dan kerja keras serta kerjasama nya, semoga menjadi motivasi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi , dan ikhtiar kita ini tercatat menjadi amal baik kita semua, Amin yaa robbal alamin
"Minal Aidin wal Faizin Mohon Maaf Lahir & Bathin "
Wassalamualaikum  wr.  wb.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan mengucapkan selamat kepada Pemkab Pasuruan yang berhasil mempertahankan predikat Opini WTP dari BPK selama 8 tahun berturut-turut tanpa putus. Raihan penghargaan ini semoga semakin memotivasi Pemkab Pasuruan untuk terus meningkatkan kualitas tata kelola keuangan daerah, sesuai Peraturan Perundang-Undangan.
”Mudah-mudahan menjadi motivasi bagi seluruh penyelenggara, di seluruh OPD untuk semakin profesional dan akuntabel, transparan dalam pengelolaan dan pelaporan," kata Dion, saat dihubungi via telepon.

Selain ucapan selamat, Dion juga berharap bahwa raihan Opini WTP ini bukan hanya formalitas di atas kertas saja. Melainkan juga berdampak pada pembangunan yang dirasakan nyata oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Pasuruan, "Yang paling akhir, mudah-mudahan dengan WTP ini, pada akhirnya akan membawa pembangunan yang nyata dan sesuai harapan masyarakat. Saya juga berharap menjadi evaluasi di DPRD untuk mengevalusasi sekaligus mengawasi dari rekomendasi dan catatan BPK, serta evaluasi untuk pembahasan Raperda laporan pertanggung jawaban keuangan Pemkab Pasuruan yang akan dilakukan dalam waktu dekat," harapnya. (Ony).