Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemerintah Desa Winong Gelar Agenda Tahunan Baksos Ke Yatim Piatu dan Kaum lansia




Pasuruan, Pojok Kiri.
Di era pandemi covid-19 yang tak kunjung usai. Membuat perekonomian mayarakat tak stabil. Sejumlah upaya dilakukan pemerintah guna membantu masyarakat yang mengalami kesulitan perekonomian.

Seperti hal nya yang dilakukan Jajaran pemerintahan Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan yang menggelar Giat Bakti Sosial bagi siswa siswi tak mampu dan lansia. Kamis(8/4/2021).

Kepala Desa Winong didampingi sekdes Choirul Anam dan Ketua BPD Misron serta jajaran pemerintah Desa winong dan Bhabinkabtimmas Bripka Heri S. Memberikan langsung bantuan ke masyarakat.




Dikutip dari lumbungberita.com acara santuan yang menjadi agenda rutin setiap tahun tersebut. Pemerintah Desa Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai 1juta.

Pemberian santuan uang sebesar 1juta Rupiah tersebut diberikan kepada siswa siswi Sekolah Dasar yang tak mampu dan Yatim Piatu. Bagi lansia Pemerintah Desa Winong memberikan bahan pangan/sembako.

"Alhamdulillah kita masih bisa berbagi dengan menyisihkan sebagian rejeki kita, karena sejatinya sebagian dari rejeki kita ada hak mereka,” pungkas Suyanto Kepala Desa Winong.

Suyanto Kepala Desa Winong yang sekaligus Ketua AKD Gempol tersebut mengharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di era new normal pandemi covid-19.

"Di era pandemi Covid-19, kondisi perekonomian masih belum bisa stabil. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat," Imbuhnya.

Suyanto menambahkan untuk tidak melihat nilainya, akan tetapi sebagian besar rezeki yang kita dapat, disitu ada hak kaum yatim piatu dan kaum duafha yang harus kita berikan.(Tom)