Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Koperasi Peternakan Adalah Solusi Yang Tepat Untuk Reduksi Kematian Hewan.




Pasuruan, Pojok Kiri.
Untuk mereduksi tingkat kematian hewan, Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan harus segera membuat koperasi peternakan, himbauan ini disampaikan oleh Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf pada saat memberikan arahan ke Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Peternakan dan Ketahanan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Dinas Pendidikan, Jl Raya Raci, Selasa (16/3/2021).  

Saya meminta kepada Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan untuk segera merencanakan sesuai dengan visi dan misi saya (Bupati) dan juga Wakil Bupati. Tolong dahulukan yang memang benar-benar prioritas utama", terangnya.

Dalam agenda forum diskusi yang berlangsung hingga siang hari dihadiri oleh Kepala Dinas Peternakan dan Ketahanan Pangan, Diana Lukita Rahayu, Berikut Kepala Bappeda, Mohammad Ihwan. Turut hadir juga Inspektur Kabupaten Pasuruan, Irianto juga Kepala Loka Penelitian Sapi Potong Grati.
 
Menurut Bupati irsyad yusuf yang akrap di sapa Gus Irysad tersebut, bertujuan dari pendirian koperasi peternakan tidak lain untuk mengakomodir kebutuhan para peternak. Sehingga secara otomatis dapat mendeteksi apa saja yang selama ini menjadi penyebab kematian hewan ternak tersebut. Dengan demikian, tingkat kematian hewan dapat dikurangi melalui tukar pendapat antar sesama anggota koperasi.

"Saya berharap ada koperasi peternakan, tujuannya untuk mengakomodir serta mengurangi tingkat kematian hewan melalui tukar pendapat serta saling sharing", pesannya.
DI sisi lain, Kepala Daerah juga menyampaikan kepada seluruh peserta Forum OPD untuk menyelaraskan seluruh visi dan misi dalam perencanaan RPJMD. Tidak terkecuali senantiasa mendahulukan berdasarkan prioritas dari instansi". Begitu pungkas Gus Irsyad kepada awak media.( Ony).