Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Peringatan Isra Mi'raj, Kapolres Pasuruan Mengajak Anggotanya Mencontoh Sikap Nabi Muhammad SAW


AKBP Rofiq Ripto Himawan Saat Menjalankan Ibadah Sholat Sunnah Dhuha

Pasuruan, pojokkiri
Polres Pasuruan memperingati peristiwa Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (17/3). Acara digelar di Masjid Al-Mu'min belakang markas polres.

Dalam acara ini polres mendatangkan KH. Mahmud Mas'ud pengasuh Ponpes Al-Azhar, Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Selain itu dihadiri Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan beserta para pejabat utama (PJU) polres.

Kegiatan diikuti puluhan anggota polres dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Dengan dimulai shalat sunnah dhuha secara berjama'ah terlebih dahulu.

Dalam acara ini KH. Mahmud Mas'ud menyampaikan peringatan Isra Miraj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat Islam. Sekaligus bertujuan untuk menambah keimanan dan ketaqwaan bagi seluruh anggota Polres Pasuruan kepada Allah.

"Harapannya agar momentum ini menjadi acuan anggota Polri untuk mengingat perjalanan Nabi Muhammad. Dan sebagai insan prajurit akan memaknai yaitu salah satunya kesabaran dan keikhlasan dalam pelaksanaan tugas bekerja sebagai anggota Polri dalam melayani masyarakat," imbuhnya.

Baca juga: BPD Gempol Gelar Rapat Pembentukan Panitia PAW

Sementara itu Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq menyampaikan dalam memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad kali ini dengan mengambil tema Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja guna mewujudkan Polri yang PRESISI.

"Melalui peringatan Isra' Mi'raj ini, hendaklah mampu mengerakkan perenungan kita mengenai corak intelektualitas kita. Dan apa yang selama ini kita jadikan sebagai ukuran dalam menilai suatu kebenaran," ujarnya AKBP Rofiq Ripto Himawan.

Menurut bapak lima orang anak ini penting bagi kita untuk menjaga keimanan agar tidak terjadi kegoncangan dan pengikisan. sebagai manusia kita harus meyakini dengan penuh kesadaran akan kemahakuasaan Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga sadar betul akan posisi sebagai mahkluk yang sangat lemah dan memiliki banyak keterbatasan.

"Peringatan isra mir'aj ini juga diharapkan dapat meningkatkan disiplin dan penguatan akhlak melalui pendekatan ibadah sholat. Sehingga mampu mengubah mindset dan culture set anggota Polri untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," kata perwira dengan pangkat dua melati ini.

"Dari tema di atas tersirat keinginan dan harapan agar peringatan Isra Mi'raj ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk melakukan akselerasi transformasi budaya Polri yang sampai saat ini masih terus kita upayakan," lanjutnya.

"Dengan percepatan ini nantinya seluruh anggota Polri dapat mencerminkan sikap dan perilaku sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat yang senantiasa memegang teguh nilai nilai Tri Brata dan Catur Prasetya dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT," Tutupnya.(Tom/Hms)