Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

LAGI-LAGI KADES KEJAPANAN BIKIN ULAH, LAPAK PIA BELUM TUNTAS IJINNYA MALAH NGURUSI PT S.A.



Pasuruan, Pojok Kiri.
Ada dugaan bahwa Kades Randi Saputra kejar tayang atau kejar setoran makanya berbagai macam cara yang di lakukan walaupun menabrak aturan yang ada, yang penting uang pengganti pada sa'at pencalonan kembali secepatnya, itulah yang menjadi prinsip kades Randi Saputra, lapak yang dibangun di sebelah kanan kirinya gedung sentra PIA yang sudah beberapa tahun di stop oleh dinas Poll PP lantaran tudak memiliki ijin, dan hingga kini belum memiliki ijin kini sekarang Kades Randi Saputra ngurus ijinnya PT S.A.

PT S.A. (Soyo Apik) PT ini baru saja melakuakan kegiatan pengurukan lahan, yang asalnya lahan sawah pertanian produktif kini mau di jadikan lahan parkir oleh PT S.A. Sayangnya kegiatan tersebut tidak di lengkapi dengan ijin-ijinnya, lahan tersebut mengikuti wilayah Kejapanan. Menurut keterangan dari salah satu pelaksana yang di tugaskan oleh PT S.A. (Angger) Namanya pria kelahiran Solo ini menjelaskan kepada media Pojok Kiri bahwa ijin-ijinnya sudah di urus oleh Kades Randi Saputra dan kades sudah memerintahkan kasun-kasunnya baik kasun yang ada di dusun Besuki maupun Kasun yang ada di Dusun Tawangsari, karena wilayah lahan tersebut mengikuti dua dusun, sehingga harus melibatkan dua dusun.

Menurut keterangan dari kasun dusun Besuki
waktu awak media pojok kiri konfirmasi hanya menjawab "Bahwa memang saya di panggil ke sana ke lokasi oleh pak kades namun hanya di ceritakan bahwa lahan ini besok akan di uruk mau di buat lahan parkirnya PT S.A. cuma bigitu saja selebihnya tidak tau dan tidak ada perintah untuk ngurusi ijin-ijinnya," Ungkap kasun Besuki.

Dan menurut keterangan dari (Angger) salah satu pelaksana yang di tugaskan.oleh PT S.A. Mengatakan bahwa kasun yang ada di besuki dan tawangsari inilah yang mengurus ijin-ijinnya dan saya tanya cuma masalah irigasi dan nanti kita buatkan irigasi tersebut dari ujung sana hingga ujung irigasi yang ada.disana juga, keterangan angger dan keterangan kasun besuki sangat berbeda terkait dengan kepengurusan ijin-ijinnya, yang jelas pada saat tim investigasi pojok kiri turun ke lapangan PT S.A. tidak dapat menunjukkan ijin-ijinnya.

PT S.A. tersebut mengandung makna yang sangat baik singkatan dari PT S.A. Adalah SOYO APIK harapan dari pemilik/pengusaha tidak lain agar usaha yang di kelolanya bisa berjalan lancar sesuai dengan rencana, namun setelah PT S.A. tersebut surat-suratnya di urus oleh kades Randi Saputra sekalian jadi makelaran, apakah PT S.A. lebih baik, kita lihat saja berita berikutnya. (Ony). Bersambung........