Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gedung Sentra Pia Di Gempol Yang Menelan Biaya 2,7 Milyard Mangkrak Tidak Terurus. (Bagian 3).



Pasuruan, Pojok Kiri.
Di depan bangunan lapak di sebelah kanan dan kirinya gedung sentra PIA, ada papan yang bertuliskan "BANGUNAN INI BELUM ADA IJINNYA, SEMUA KEGITANAN HARUS DI HENTIKAN MELANGGAR PERDA, NO : 15 Tahun 2012 Ttng IMB." Begitu tulisan yang terpampang dalam lapak yang di bangun oleh Kades Randi Saputra, yang menjadi pertanyaan adalah kenapa kades Randi Saputra membangun lapak tersebut tidak dilengkapi ijin-ijinnya sebelum melangkah ke pembuatan lapak tersebut.

Ada beberapa dugaan bahwa kades Randi Saputra kejar tayang ibarat kata seorang jurnalis, dan ibarat taxi online kejar setoran, dimana kades Randi Saputra dalam pencalonan kades ditahun 2019. Memaksakan diri yang ahirnya berbagai macam cara dan upaya yang dilakukan, mulai dari sosialisasi melalui medsos hingga uang, berdasarkan informasi yang di himpun oleh media pojok kiri sa'at itu Randi Saputra menitipkan sejumlah uang ke salah satu anggota Dewan, untuk di jadikan sebagai kades di desa Kejapanan.

Ditahun 2019. Pemilihan serentak tersebut bukan hanya Desa Kejapanan yang bermasalah dalam pelkades, di lain daerah juga mengalami polemik, namun yang paling parah adalah Desa Kejapanan, dari 9 kandidat, terlipih 5 orang kandidat dan kandidat tersebut salah satunya adalah Randi Saputra, suara sebelum pemilihan yang paling kuat adalah Arifin dan Randi Saputra, setelah ketetapan berjalan pemilihan Randi Saputra lah yang menang.

Kemenangan Randi Saputra dalam pilkades menuai polemik karena kotak suara setelah di buka ada kelebihan suara pemilih, dan kelebihan suara tersebut tidak main-main mencapai 1000 suara lebih dari data pemilih yang sesungguhnya, sehingga penghitungan suara di ulang dan diskusi untuk menyelesaikan permasalahan ini hingga subuh.

Ada dugaan bahwa Kades Randi Saputra kejar tayang atau kejar setoran makanya berbagai macam cara yang di lakukan walaupun nabrak aturan yang penting uang pengganti pada sa'at pencalonan kembali, seorang Randi Saputra tidak berdiri/berjalan sendiri di belakang layar ada seorang dewan yang siap membeck-up permasalahan yang di hadapi oleh kades Kejapanan Randi Saputra. (Ony).