Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Benahi Belasan Jembatan, Pemkab Pasuruan Gelontor Rp 5,5 Miliar



DIREHAB: Salah satu jembatan di wilayah Gempol. Tahun ini, Pemkab Pasuruan mengalokasikan dana hingga Rp 5,5 miliar untuk penanganan belasan jembatan di Kabupaten Pasuruan

PASURUAN, pojok kiri.Belasan jembatan di Kabupaten Pasuruan bakal dibenahi. Dana miliaran rupiah disiapkan, untuk pemeliharaan jembatan tersebut.

Sekretaris Dinas PU Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Pasuruan, Cahyo Fajar mengatakan, sebanyak 19 jembatan akan direhab. Hal ini dilakukan, untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengguna jalan. 

Dana sekitar Rp 5,5 miliar dialokasikan. Tak hanya bersumber dari DAU senilai Rp 3 miliar. Sebagian anggaran, dialokasikan dari DBHCHT sebesar Rp 2,5 miliar. 

"Sebanyak 18 jembatan akan dianggarkan melalui DAU. Sementara satu titik, dialokasikan menggunakan DBHCHT," sampainya. 

Pembenahan yang akan direalisasikan, beragam. Mulai penambalan jembatan rusak, hingga pelebaran jembatan. 

Belasan jembatan itu, akan direalisasikan di beberapa wilayah. Seperti di Dusun Jlumbang, Desa Wonosari; di Dusun Karangbangkal, Desa Karangrejo; Dusun Kajang, Desa Kepulungan hingga Pembangunan Jembatan Putat Ngerong.

"Tak hanya di wilayah Gempol. Ada beberapa jembatan di wilayah lain, seperti di Rejoso dan kecamatan lain akan dibenahi," jelasnya.(Sik/yus)