Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

KPU Kabupaten Pasuruan Gelar Seleksi Tertulis Metode CAT Calon Anggota PPK



Pasuruan, Pojok Kiri
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, menggelar tes tertulis berbasis komputer atau dengan metode Computer Assisted Test (CAT) bagi calon panitia pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pelaksanaan CAT itu dilakukan di di Gedung Yayasan Darut Taqwa, Purwosari, Senin tanggal (6/5/2024)Pukul 14.30 WIB yang akan dilakukan selama 3 hari.

Tahapan dan jadwal seleksi terbuka pembentukan panitia
pemilihan kecamatan dan panitia pemungutan suara dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur, Bupati dan wakil bupati, tahun 2024


KPU Kabupaten Pasuruan menggelar tahapan Pembentukan, mulai pengumuman pendaftaran Calon Anggota PPK sampai seleksi tertulis Calon anggota PPK.

Hasil seleksi tertulis calon anggota PPK akan diumumkan tanggal 9 mei 2024, akhir 10 mei 2024, "Ya, hari ini kita sedangkan lakukan tes CAT dengan sesi dua tahapan yang dilakukan selama dua hari, hasilnya akan kita umumkan tanggal 9," kata Suyatmin Komisioner KPU Divisi Sosialisasi.

Untuk pendaftaran calon anggota PPK tersebut Peserta terdiri dari pendaftar yang lulus seleksi administrasi sebanyak 347 dari 24 kecamatan.

"Bagi pelamar yang tidak diterima dinyatakan tidak memenuhi syarat," ujarnya 

Peserta yang lulus seleksi tertulis akan diambil 3 x kebutuhan di masing-masing kecamatan, selanjutnya akan diumumkan untuk mengikuti test wawancara.


Suyatmin juga mengatakan untuk pengumuman hasil seleksi CAT ini pada 9 sampai 10 Mei 2024, sedangkan pelaksanaan tes wawancara 11 sampai 13 Mei 2024.

KPU Kabupaten Pasuruan akan menetapkan 3 calon anggota PPK terpilih pada 15 Mei, selanjutnya pelantikan PPK dilaksanakan 16 Mei 2024. 

"KPU Kabupaten Pasuruan akan membutuhkan 347 yang akan di tugaskan di 24 kecamatan, "Kata Suyatmin.(Syafi'i/yus).