Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Hari Ke-3 Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo bersama masyarakat bersatu bongkar rumah Bu Umami




Sidoarjo, Pojok Kiri
Pada hari ketiga pelaksanaan Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo, semangat gotong royong dan kesetiakawanan di Desa Penambangan. Masyarakat secara bersama-sama melaksanakan pembongkaran rumah milik Bu Umami, yang berlokasi di RT 15/RW 03, usia 50 tahun, di Dusun Kedung Sari. Sabtu, 11/5/2024.

Dengan penuh semangat, TNI bersama warga saling bahu-membahu dalam bongkar plafon dan pengiriman material hari ini. Kegiatan ini menjadi momentum berharga bagi masyarakat untuk bersatu dengan Satgas TMMD demi membantu sesama dalam membangun kembali rumah Bu Umami yang telah menjadi bagian penting dari kehidupan mereka.


Kepala Desa Penambangan Helmy Firmansyah menyampaikan, "Dalam kebersamaan ini, terlihat jelas betapa kuatnya ikatan sosial dan kepedulian antarwarga. Kehadiran Satgas TMMD tidak hanya sebagai fasilitator, tetapi juga sebagai pendorong semangat gotong royong yang menjadi ciri khas kehidupan masyarakat Indonesia."

Beliau juga menambahkan, apresiasi yang tinggi terhadap partisipasi aktif masyarakat dan dukungan dari Satgas TMMD. "Ini adalah contoh nyata kebersamaan dan kepedulian kita sebagai satu kesatuan dalam membangun desa ini," ujarnya dengan penuh bangga.


Dengan aksi nyata ini, hari ketiga Satgas TMMD ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo tidak hanya menjadi momen pembangunan fisik, tetapi juga penguatan jalinan sosial dan solidaritas di antara masyarakat Desa Penambangan.(Syafi'i/red)