Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Arus Balik Stasiun Bangil Dipadati Penumpang KA.



Pasuruan - Pojok Kiri.
Menjelang periode Idul Fitri 1445H atau tahun 2024 M, banyak stasiun kereta api yang mengalami pembenahan besar-besaran. Tak terkecuali, jumlah penumpang yang naik dan turun di Stasiun Bangil Pasuruan mengalami peningkatan.
Dilihat dari situasi Senin (15/4), jumlah penumpang setidaknya bertambah hingga memenuhi balkon stasiun.

Berdasarkan informasi yang disampaikan Mawan Nofianto, Kepala Stasiun Stasiun Bangil. “Pada Senin (15/4) atau sehari sebelum bekerja, jumlah penumpang meningkat sekitar 40 hingga 50%,” tegasnya.

Selain itu, berdasarkan data yang ada, jumlah penumpang kereta api lokal antar kota provinsi seperti Malang, Blitar, Tulong Agong Kediri dan Surabaya sekitar 1.500 orang, sedangkan kereta api antar provinsi boleh dibuka “Ada sekitar 400 orang di Semarang, Solo, Yogyakarta. , Purwokerto, Cirebon dan Jakarta,” jelasnya.


Sementara itu, salah satu penumpang KA Jaya Baya tujuan Jakarta adalah Abdul Kamid (40), warga Bangil yang hendak pulang ke Jakarta untuk bekerja, “Alhamdulillah, saya dan keluarga (4 orang) sudah mendapat tiket pulang pergi Jakarta “Sejak pekan puasa, ia memesan tiket PP Jakarta-Bangir melalui aplikasi KAI Access dan sebaliknya. Kalau pesan sekarang di alamat itu tidak mendapat tiket pulang pergi,” ujarnya. (Hen /yus)