Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Siap Amankan Suara Pemilu 2024, Ribuan Saksi TPS Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Telah Terima Surat Tugas



Pasuruan, Pojok Kiri
Saksi dari Partai Golkar diberikan bimbingan teknis terbatas, Minggu (11/02/2024) langsung oleh ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan untuk memastikan para saksi siap mengamankan suara di tempat pemungutan suara (TPS) pada hari pencoblosan 14 februari Pemilu 2024 nanti.

Ribuan saksi dalam satu Minggu ini diberikan bimbingan teknis (bimtek) terbatas secara bergantian di
24 kecamatan se-kabupaten Pasuruan. Sesuai dengan jumlahnya 4.505 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Acara di buka langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, Rias Yudikari Drastika dan jajarannya. Dalam sambutannya ia menginginkan saksi Partai Golkar Kabupaten Pasuruan handal dan profesional.

“Sebagai upaya mewujudkan saksi partai yang handal dan profesional kami mensupport para pengurus kecamatan dan desa untuk menggelar bimbingan teknis terbatas bagi para saksi Partai Golkar yang bekerja di TPS , " Ujar Rias Yudikari di hadapan 350 saksi yang mengikuti Bintek Saksi TPS se-kecamatan Gempol.


Hal yang sama juga di sampaikan oleh Drs. Udik Djanuantoro Indrawan Rahadi ketua watimbang DPD partai Golkar Kabupaten Pasuruan.

Ia menguangkan acara yang berlangsung saat ini adalah acara pembekalan saksi TPS sekaligus penyerahan surat mandat TPS dan sekaligus honor saksinya, giliran untuk 350 saksi se-kecamatan Gempol, di gedung lapangan futsal dusun Penanggungan desa Kejapanan.

Ia memastikan untuk saksi se-kabupaten Pasuruan memperoleh Bintek Saksi, terima surat tugas, dan honor saksi secara langsung dari DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan.

"Melalui Bintek saksi surat tugas dan honor saksi, kita serahkan langsung sekabupaten Pasuruan tanpa melalui PK, PD tapi langsung ke-Saksinya supaya lebih semangat lagi. Ada 4.505 TPS, dan itu sudah ada saksinya semua, "Ujarnya.

Barharap, lanjut Udik Djanuantoro, dengan langkah seperti ini akan memperkuat pengawalan suara Partai Golkar dalam Pileg dan Pilpres nanti. Untuk saksi nantinya bener-bener sesuai dengan tugas dan fungsinya. Sehingga saksi benar-benar mampu menjaga suara, menjaga TPS dan menjaga pemilih dengan baik yang sudah di kumpulkan untuk mencapai target partai Golkar.


“Kita ingin saksi Partai Golkar tidak saja mempu menjaga suara tapi lebih dari itu memiliki kemampuan untuk menggerakkan pemilih dengan target pemenangan tiap TPS dengan terukur. Pertama menang pilpres, menang RI nya, menang Provinsinya, dan menang kabupatennya supaya sesuai harapan target untuk kabupatennya kita punya target 10 kursi, "tambahnya.

Di tempat yang sama, Wahyudi, Wakil ketua bidang organisasi (watimbang) Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, mengungkapkan bahwasannya kegiatan Bimtek terbatas bagi saksi sangat berguna bagi hadirnya saksi yang diharapkan oleh partai.

"Harapan kami Sakti TPS itu bertugas juga untuk menggalang atau menggali suara partai Golkar melalui keluarga, teman maupun semuanya, yang nanti pada titik akhirnya masing masing itu bisa memfoto Plano, dan bisa menyerahkan C-Hasil atau C-1 itu dalam waktu secepat cepatnya sehingga kita bisa menghitung suara partai di tingkat kabupaten Pasuruan, di tingkat propinsi maupun di tingkat DPR RI lebih cepat, "ujarnya.

Wahyudi juga menjelaskan kalau C-1 Plano cukup di foto saja. Yang itu satu sistem yang ditanda tangani dalam satu berita acara satu paket KPPS yang di kirim oleh badan saksi di tingkat TPS. 

"Dan itu yang kita ambil di KPPS yang kita kirimkan ke badan saksi ditingkat kabupaten Pasuruan. Bahkan seandainya ada saksi nanti ada yang sakit atau apa, badan saksi kabupaten Pasuruan siap untuk membekup, "Tutupnya. (Syafi'i/Yus).