Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ujian Perangkat Desa Bulusari Berjalan Aman dan Lancar, dengan Nilai Kompetitif



Pasuruan, Pojok Kiri
Pemerintah Desa Bulusari, Kecamatan Grmpol, Kabupaten Pasuruan, menggelar ujian perangkat desa untuk mengisi jabatan Kepala Wilayah (Kawil/Kasun) Sukci, Jembrung 2, dan Kasi Pemerintahan pada Selasa (05/12/2023) di Pendopo Balai desa Bulusari.

Kepala desa Bulusari Hj. Siti Nurhayati diawal sambutannya sebelum di mulainya ujian, menegaskan bahwa Tim Penguji yang ditetapkan harus kredibel dan komitmen terhadap tanggung jawab yang diembannya.

"Kami berharap pengisian Perangkat Desa nanti bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan serta jauh dari anggapan-anggapan miring masyarakat untuk kebutuhan sumber daya manusia di Pemerintah Desa Bulusari, sehingga nanti bisa terisi oleh orang-orang yang tepat sesuai dengan keinginan masyarakat, "harapnya.


Ujian yang diikuti oleh 12 peserta untuk ke3 formasi jabatan tersebut berjalan lancar dan tertib. Materi ujian meliputi BTQ, pengetahuan pancasila, UUD 45, pengetahuan tentang pemerintahan desa, bahasa Indonesia, dan pengetahuan umum.

Tim seleksi penjaringan
dan penyaringan perangkat desa Bulusari yang diketuai Ricky Ilmi, mengatakan bahwa ujian tersebut bertujuan untuk mendapatkan perangkat desa yang berkualitas dan berintegritas, oleh sebab itu Tim Panjaringan Pengangkatan Perangkat Desa (PPPD) bekerja sama dengan STAI (Sekolah Tinggi Agama Islam ) AL AKBAR Surabaya.

“Ujian ini dilaksanakan secara transparan dan akuntabel, sehingga diharapkan mendapatkan perangkat desa yang mempunyai kualitas,” ungkapnya.

Sesuai berita acara pelaksanaan ujian tertulis dan btq yang ditandatangani oleh Ricky Ilmi, hasil tes tersebut didapatkan rekapitulasi peringkat seleksi 3 Formasi Jabatan:
- Kawil Jembrung, Peringkat Pertama Sukron Cahyo dengan jumlah nilai 130., peringkat kedua M. Nabil Andiwa dengan jumlah nilai 125.
- Kawil Sukci, Peringkat Pertama Pidin Berliano dengan jumlah nilai 127., peringkat kedua Syaiful bin Arif dengan jumlah nilai 121., sedangkan untuk formasi jabatan -kaur pemerintahan, skor tertinggi diperoleh peserta atas nama Joko Fepriyono dengan jumlah nilai 129, dan peringkat kedua Kelly Ayu A. dengan jumlah nilai 122.

Berita acara tersebut dibuat untuk menjadi bukti fisik dan pengesahan atas hasil tes.

"Semoga seluruh hasil tes dan prosesnya dapat diterima dengan lapang dada oleh para peserta ujian, serta peserta yang terpilih nantinya dapat membawa Desa Bulusari menjadi desa yang maju dan madani, "Tambahnya.

Kepala Desa Bulusari Hj. Siti Nurhayati menyampaikan apresiasi kepada panitia dan peserta atas kelancaran pelaksanaan ujian perangkat desa tersebut. Ia berharap peserta yang lolos nantinya dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan yang tidak lolos bisa legowo.

“Saya berharap perangkat desa yang terpilih nantinya dapat bekerja dengan baik dan profesional dalam melayani masyarakat, "harapnya.(Sayafii/Yus)