Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Koordinator JPPR Kabupaten Pasuruan Pantau dan Cek Kesiapan Jelang Kedatangan Seknas



PASURUAN, pojok kiri - Jelang kedatangan Sekretariat Nasional JPPR (Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat), sekretariat koordinator JPPR Kabupaten Pasuruan cek kesiapan tempat lokasi. Pengecekan lokasi tersebut dilaksanakan di Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, Selasa (12/12/23).

Tak hanya pengecekan lokasi, Budi Rahayu Ketua JPPR Kabupaten Pasuruan juga memantau perekrutan KPPS di PPS Wonokitri. Dirinya berharap agar perekrutan dilaksanakan secara transparan.

"Saya berharap perekrutan KPPS yang dimulai sejak 11 Desember 2023 agar bisa dilaksanakan secara transparan. Dan berikan luang terbuka untuk semua masyarakat agar ikut daftar," ucap Ayu sapaan akrabnya.

Senada, Agus Ketua PPS Wonokitri sangat mengapresiasi kedatangan JPPR Kabupaten Pasuruan. "Terimakasih banyak kedatangan JPPR Kabupaten Pasuruan, kami berjanji akan melakukan monitoring perekrutan KPPS," tutur Agus.


Disinggung soal pengecekan lokasi kedatangan Seknas JPPR ke Pasuruan, Ayu menyampaikan "Saya memilih tempat Desa Wonokitri, karena Desa Wonokitri merupakan salah satu Desa Wisata di Kabupaten Pasuruan. Wisata Edelweis merupakan kebanggaan tersendiri," sampainya.

Diketahui, Desa Wisata Edelweiss Wonokitri merupakan satu-satunya desa wisata yang menyajikan bunga edelweiss sebagai daya tarik utama di mana bunga edelweiss ini merupakan salah satu tanaman yang di lindungi oleh undang-undang.

Selain menyajikan panorama alam yang eksotis wisatawan yang berkunjung juga bisa dapat pengalaman tentang budidaya edelweiss sehingga bisa lebih menghargai betapa penting pelestarian bunga edelweiss ini.

Ayu berharap dengan kedatangan Seknas JPPR ke Kabupaten Pasuruan selain memantau kinerja JPPR, Seknas JPPR juga akan disuguhkan dengan keindahan panorama alam.

Disisi lain, Wirya Kepala Desa Wonokitri Terpilih sangat terbuka, dan menerima kedatangan Seknas JPPR.

"Ya mungkin nanti, kapan waktu dan tempatnya bisa koordinasi lagi," kata Wirya Kepala Desa termuda di Kecamatan Tosari. (rul/yus)