Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Tuntut. Afalan, Warga Demo Pabrik di PIER



Pasuruan , pojok kiri. Puluhan warga Pandean, Kecamatan Rembang, menggruduk PT Veolia Service Indonesia di kawasan PIER. Mereka menuntut pengelolaan limbah afalan agar diserahkan kepada warga desa setempat.
Aksi itu berlangsung Selasa (28/11). Sambil membawa poster, kalangan emak-emak, turut ikut dalam aksi tersebut.
Menurut Rifai, salah satu pengunjuk rasa, kehadiran perusahaan seharusnya bisa memberikan kesejahteraan bagi warga sekitar. Hal itulah yang tengah dituntutnya. Yakni pengelolaan afalan perusahaan. 
Sebab, banyak warga Pandean yang belum mendapatkan pekerjaan. “Dengan pengelolaan afalan tersebut, diharapkan warga bisa produktif dan mendapatkan penghasilan,” sampainya. 
Ia menambahkan, aksi unjuk rasa tersebut, bukan kali pertama. Sebelumnya juga sudah dilakukan. Di mana, pihak perusahaan memberikan persyaratan yang dianggap memberatkan dalam pengelolaan afalan tersebut. 
Apalagi, ia mencurigai. Adanya oknum yang bermain-main. Dengan persyaratan untuk bisa mendapatkan afalan dengan cara lebih mudah. “Kami menduga, ada permainan. Sehingga, warga akhirnya tidak bisa mendapatkan pengelolaan afalan tersebut,” timpal dia. 
Ia berharap, agar ada kebijakan dari perusahaan. Agar memberikan afalan itu demi kesejahteraan warga. 
Sayangnya, hingga berlangsung siang hari, aksi tersebut tak memperoleh hasil yang memuaskan bagi warga. Sebab, belum ada penyelesaian seperti yang diharapkan.(yus)