Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

R-APBD 2024 Disahkan, Kekuatan APBD Meningkat



PASURUAN, pojok kiri.Sempat tertunda, Rancangan APBD 2024 disahkan. Pengesahan tersebut ditandai dengan penandatanganan oleh pimpinan dewan dan Pj Bupati Pasuruan.

Pelaksanaan paripurna pengesahan R-APBD 2024 menjadi APBD 2024 tersebut, berlangsung Kamis sore (30/11). Dalam struktur penganggaran, kekuatan APBD Kabupaten Pasuruan meningkat. Jauh dari perkiraan sebelumnya.


Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto mengatakan, ada kenaikan kekuatan penganggaran APBD 2024 tahun ini jika dibandingkan 2023. Seperti halnya untuk Pendapatan Daerah. Dalam APBD Perubahan, Pendapatan daerah diproyeksikan mencapai Rp 3,53 triliun.

Sementara dalam APBD 2024, diproyeksikan menembus Rp 3,6 triliun. Sementara untuk Belanja Daerah, diproyeksikan mencapai lebih dari Rp 3,9 triliun. "Ada kenaikan kekuatan anggaran daerah pada 2024," ujarnya.

Ia mengakui, memang ada defisit anggaran. Namun, defisit tersebut, akan ditutupi dengan pendapatan yang telah diproyeksikan. 

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, HM. Sudiono Fauzan mengakui, kekuatan APBD 2024 melesat. Bahkan, sebuah rekor tercatat, dengan kekuatan Belanja yang mencapai lebih dari Rp 4 triliun. 


Jumlah itu bahkan melampaui proyeksi dalam KUA PPAS 2024. Di mana dalam KUA PPAS 2024, semula hanya diperkirakan menembus Rp 3,6 triliun. 

"Ini sebuah rekor baru. Karena capaian kekuatan daerah menembus Rp 4 triliun," timpal dia.(yus)