Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pj Bupati Resmi Dilantik, Dewan Siap Berikan Support



PASURUAN, pojok kiri.Teka-teki siapa Penjabat (Pj) Bupati Pasuruan, akhirnya terjawab. Minggu (24/9), Andriyanto resmi dilantik sebagai Pj Bupati Pasuruan.

Ia dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Jawa Timur tersebut, dilantik bersama Pj yang lain. Pelantikan inipun, mematahkan usulan legislatif.

Sebelumnya, DPRD Kabupaten Pasuruan kompak mengusulkan satu nama. Yakni Kepala Dinas ESDM Pemprov Jatim, Nurkholis.

Beragam komentar pun bermunculan. Termasuk dari lingkungan dewan. Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan mengucapkan selamat dan mendoakan semoga Pj Bupati Pasuruan, Dr. Andriyanto amanah dan sukses menjalankan tugas 1 tahun ke depan.


Ia memandang, banyak pekerjaan yang harus diselesaikan di Kabupaten Pasuruan. Salah satunya, masalah stunting. Dengan basic Andriyanto sebagai Ketua Asosiasi Nutrisionis Indonesia, ia berharap persoalan stunting di Kabupaten Pasuruan bisa tuntas.

"Kami juga berharap, agar masalah kesehatan masyarakat menjadi perhatian serius. Tidak kalah pentingnya menggenjot IPM," sampainya. 

Selain itu, banyak pula pekerjaan yang harus ditangani. Mulai persoalan banjir, kekeringan dan perbaikan infrastruktur. Hal itu harus bisa dikejar. 

"Kami akan support untuk penanganan-penanganan persoalan di Kabupaten Pasuruan," tandasnya.(yus)