Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

PANGGILAN PUSAT, Teruskan Mengabdi, Untuk Dedikasi. LANJUTKAN 3 PERIODE !!! Ayo Nyoblos H, SLAMET



Pasuruan,PojokKiri
Haji Slamet, Kepala desa Jeruk purut, Ia dinilai banyak pihak mampu menjadi pemimpin yang berhasil dengan baik di wilayahnya, terbukti dengan pembangunan dan kehidupan masyarakatnya yang bisa hidup tenang, rukun, damai, dan sejahtera. Sehingga masyarakat Jerukpurut meminta Haji Slamet Kembali mencalonkan diri untuk yang ke 3 kalinya.

Sosok atau figur pemimpin yang sudah berpengalaman 2 periode ini dinilai masyarakat dan teman-temannya, masih layak untuk memimpin kembali desa Jerukpurut.


Samsul Hidayat Anggota DPRD kabupaten Pasuruan Fraksi PKB, Yang akrab di panggil Lek Sol mengatakan kepada jurnalis Pojok Kiri, Jum'at (08/09/2023) bahwa pandangannya ia selalu menilai secara positif, berbagai macam terobosan yang dilakukan Haji Slamet seperti halnya di bidang pembangunan infrastruktur, kebutuhan petani, sumber air bersih, merenovasi kantor desa beserta kelengkapannya dan lain sebagainya.

Menurutnya program pembangunan itu harus berkesinambungan, berkelanjutan. Untuk mencari sosok pemimpin itu memang, hampir harus
Yang sudah berpengalaman. "Kita membangun desa meskipun 3 periode, yaaa.. belum akan selesai. Yang namanya program pembangunan itu dinamis. Kalau di Jerukpurut memang masih dibutuhkan, tapi yang namanya pemimpin pasti ada kelemahan, ada kelebihan, tinggal bagaiman kita mengefaluasi kekurangan-kekurangan, mungkin fisi-misinynya yang belum tersampaikan, belum jalan maksimal, tetapi desa Jerukpurut selama dipimpin Haji Slamet, Sudah Terealisasi, Sudah Berbakti, Sudah Terbukti, dan Sudah Teruji. Bisa di bilang sosok Haji Slamet merupakan tipe pemimpin yang pas memimpin kembali desa Jeruk Purut.

Lek Sol menilai , Haji Slamet itu niat untuk membangun Jerukpurut sudah di mulai semenjak dia menjabat kepala desa, bisa dilihat dari infrastrukturnya yang ada. Istilahnya kecepatan pembangunan desa Jerukpurut berkat kerjakeras dia yang mau berjalan untuk mencari program baik itu ke-Kabupaten, Propinsi maupun pusat dan tak mungkin untuk bisa membangun denga dengan cepat, hanya mengandalkan dana desa (DD).

" Mari Bersama Sama
Sempurnakan Visi & Misi
Yang Sudah Dibangun
Oleh H. SLAMET," Tegasnya.

Untuk mencari sosok pemimpin memang ada beberapa kriteria (tipe), ada yang hanya suka memerintah, ada yang hanya didalam kantor saja, keduanya tidak ada salahnya, yang penting bisa memberdayakan potensi perangkat sesuai tupoksinya, "tetapi sosok Haji Slamet ini beda, ia kalau ada pekerjaan ikut turun bersama-sama (cawe-cawe), memang ia jarang kebalai desa, tapi Haji Slamet untuk perangkatnya sudah ditata , tupoksi masing masing perangkat sudah ada, kemudian sekretarisnya (Carek) sudah mampu menjadi manager. Jadi menurut saya kepala desa itu tidak harus ada di kantor saja, tapi Haji Slamet keliling kesana kemari melihat langsung rakyatnya, sehingga jika ada persoalan segera bisa diatasi atau dihentikan, dan memang terkait warganya, "tambahnya.

Bukan hanya itu lanjutnya, salah satu kelebihan yang paling nyata di mata masyarakat jeruk purut adalah karakternya kepemimpinannya yang supel / merakyat, mudah akrab bagi siapa saja, mudah dihubungi dan selalu siap kapan dan dimana saja tak lain adalah terus melayani warganya dengan baik. Terlebih jika ada warga yang menemui masalah dan memerlukan perhatian khusus, Haji Slamet siapkan waktu untuk menyelesaikannya.

Hasil pantauan jurnalis Pojok Kiri, pembangunan di Desa Jerukpurut terbilang sedikit demi sedikit mulai merata, baik fisik maupun nonfisik, semuanya dibangun secara baik, meski masih terus menerus melakukan pembenahan selama kepemimpinannya sebagai kepala desa.

Menanggapi penilaian positif warga tentang kinerjanya, masyarakat, relawan dan teman temanya siap mendukung, dan mensupport, untuk yang ke 3kalinya, seperti yang tampak di bener-bener yang bertuliskan, "PANGGILAN PUSAT, Teruskan Mengabdi, Untuk Dedikasi.
LANJUTKAN 3 PERIODE !!!

Sudah Terealisasi, Sudah Berbakti, Sudah Terbukti, Sudah Teruji.
" Mari Bersama Sama
Sempurnakan Visi & Misi
Yang Sudah Dibangun
Oleh H. SLAMET"
CALON KEPALA DESA JERUKPURUT

H. SLAMET. Iki Lo Kadese Wong Jerukpurut, Nek Pingin Deso e Slamet Yo Ayo Nyoblos H, SLAMET.

Yang menarik bukan hanya jargon-jargonnya saja, tetapi beberapa foto tokoh masyarakat yang sangat berpengaruh, berjajar mendampingi Haji Slamet. (Syafi'i/yus)