Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gatot Edi Wibowo, Pilihan Tepat Masyarakat Desa Carat



Pasuruan, Pojok Kiri
Siapa saja bisa Mencalonkan Kepala Desa, salah satunya yang penting ber-KTP warga negara Republik Indonesia. Tetapi kalau yang mencalonkan kepala desa itu sosok yang tidak berkualitas maka bisa jadi saat memimpin desa bukannya maju malah mengalami kemunduran, pelayanan publiknya amburadul.

Kalau ingin desanya maju maka di butuhkan sosok bakal calon kades yang berkualitas, hal ini sangat penting demi kemajuan desa.

"Jangan karena calon kepala desa banyak uang, lalu bisa memberikan uang kepada masyarakat hingga Rp100 ribu, kemudian dipilih jadi
pemimpin. Padahal dari sisi moralitas kurang baik, keteladanan kurang bagus dan kecerdasan pun
kurang memadai. Saya condong ke Gatot karena hanya Gatot sosok yang bisa di handalkan, dari sisi Kwalitasnya, kecakapannya, jam terbangnya, pendidikannya maupun moral, "kata para tokoh masyarakat, Mariono, Suyono, sutaji, Sumo Jayadi, yang tergabung dalam tim pemenangan Gatot Edi Wibowo usai mendampinginya saat pengumuman kelulusan ujian bakal calon Kepala desa Carat.


Tak hanya kwalitas dan pendidikan yang mumpuni, sosok Kades juga harus Punya Keberanian, "Sosok Gatot Edi Wibowo, sudah teruji trektrkortnya, siapa yang tidak kenal Sosok Gatot, mulai dari lingkungannya, Desa, Kecamatan, Kabupaten, bahkan Provinsi, "Ujarnya.

Profil desa Carat sangat potensi, tanpa sentuhan sosok kepala desa yang berkwalitas, cakap, dan berani, tetap saja tidak bisa maju bahkan cenderung staknan (jalan di tempat).

Namun, Gatot Edi Wibowo bisa dilihat dari profil dirinya, kalau Gatot terpilih menjadi kepala desa, tak butuh lama, Gaas Pool.

Hal senada juga di utarakan langsung oleh Gatot Edi Wibowo usai dirinya menghadiri penguman pelulusan ujian bakal calon kades Carat menjadi calon kepala desa Carat.

" Itulah keinginan masyarakat desa Carat yang diwakili para tokoh masyarakat, mereka mengutarakan dukungan kepada saya untuk mencalonkan kepala desa, Saya tidak bisa menolak, kalau memang di calonkan. Berangkat dari ini, saya minta restu Ibu, Istri dan keluarga, akhirnya saya direstui. Dengan niatan karena Allah, dan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim amanah ini akan Saya jalankan sesuai tugas dan tanggung jawab saya. "Ucap Gatot.

Dalam Pencalonannya Gatot Edi Wibowo membacakan gambaran besar, tujuan utama dan cita-citanya di masa depan (visi). Ia juga memberikan jabaran dan langkah-langkah yang akan dilakukan untuk mencapai / mewujudkan visi tersebut (misi). Beberapa Jabaran misinya Gatot menjelaskan akan melakukan; 1. Meningkatkan tata kelola pemerintahan desa yang transparan. 2. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan pembangunan dan pemberdayaan secara adil dan proporsional. 3. Meningkatkan sumber daya manusia untuk peningkatan pendapatan masyarakat desa Carat, Meningkatkan ketahanan pangan dan sektor perekonomian masyarakat desa Carat, 4. Meningkatkan peran desa untuk menciptakan pendidikan dan kesehatan yang baik, Meningkatkan peran desa untuk mengurangi angka pengangguran, Meningkatkan sisi keamanan, 5. Ketertiban dan kenyamanan hidup masyarakat desa Carat. (Syafi'i/Yus).