Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Polwan Polres Pasuruan Gelar Bakti Sosial dan Bakti Religi dalam Rangka Hari Jadi Polwan Ke-75 tahun 2023.



Pasuruan, Pojok Kiri
– Dalam rangka merayakan Hari Jadi Polwan yang ke-75, anggota Polwan Polres Pasuruan menunjukkan komitmen mereka terhadap bakti sosial dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai, bakti religi, bakti situs bersejarah di desa Bulusari Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan usia ke-75 Polwan, tetapi juga untuk memperkuat hubungan yang harmonis dengan masyarakat dan lintas agama, Selasa  (15/8/2023).

Awal kegiatannya Polwan Polres Pasuruan disambut langsung oleh kepala desa Bulusari Siti Nurhayati, dengan tangan terbuka dan nuansa keakraban Nurhayati mempersilakan Ibu-ibu Polwan memulai Bakti Sosial dalam rangka hari jadi Polwan ke 75 Tahun 2023 di desa Bulusari.

"Saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih atas kepercayaan dan dijadikannya desa Bulusari sebagai tempat bakti sosial yang mana belum pernah terjadi di desa Bulusari, sekali lagi terima kasih kepada Polwan Polres Pasuruan, desa Bulusari dipercaya dan di tempati untuk acara bakti sosial, yang mana saya berharap bisa bermanfaat untuk warga saya terutama yang terima bantuan, saya atas nama  masyarakat desa Bulusari menerima dengan tangan terbuka atas kerjasamanya dengan desa Bulusari. "Terang kades Bulusari Siti Nurhayati.

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Kabaglog Polres Pasuruan Kompol Ani Haruanti, S.H., KBO Sat Reskrim Polres Pasuruan Iptu Sunarti, S.H.,M.H., Kanit Binmas Polsek Sukorejo Iptu Endah Dwi Chusnul, Kepala desa Bulusari Siti Nurhayati, Kapolsek Gempol Kompol Indro S. S.H., dan anggota Polwan Polres Pasuruan yang berjumlah 19 personil.

Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi, S.H.,S.I.K.,M.Si. selaku senior Polwan Polres Pasuruan menyampaikan bahwa kegiatan bansos dan bakti religi yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Pasuruan merupakan wujud kepedulian serta bentuk dedikasi dan kemitraan dari Polisi Wanita Republik  Indonesia .

"Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Polwan yang ke-75 tahun 2023, serta merupakan bentuk kepedulian, dedikasi serta komitmen Polwan Polres Pasuruan dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di wilayah hukum Polres Pasuruan, "ucapnya.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, Kami Polwan Polres Pasuruan menyalurkan bantuan berupa 22 paket sembako kepada para Lansia yang kurang mampu di balai desa Bulusari, Ungkap Kompol Ani. 

Kegiatan tersebut disambut dengan baik dan antusias oleh para lansia desa Bulusari, mereka terlihat bersemangat dan menunjukkan senyum indah serta raut wajah bahagia ketika menerima bantuan tersebut. 

Terlebih lagi para Polwan yang juga membaur saling berinteraksi dan mendengarkan keluh kesah warga, sehingga kegiatan tersebut menciptakan suasana kebersamaan yang sangat harmonis.

Kompol Ani menambahkan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban keseharian mereka.

"Kami berharap dengan pemberian sederhana dari kami ini dapat meringankan beban bapak-ibu dalam kehidupan sehari-hari, "tandasnya.

Selanjutnya Polwan Polres Pasuruan melaksanakan bakti religi di masjid Baitussalam dusun Pakem, mereka menyalurkan bantuan berupa pemberian 10 karung semen dan 5 paket sembako kepada takmir masjid. Tidak hanya itu Powan-Polwan ini juga membersihkan lantai masjid dan ikut serta membersihkan sisa-sisa  atap masjid yang rusak bersama warga.


Setelah dari Masjid Baitussalam Polwan Polres Pasuruan didampingi Kades Bulusari Siti Nurhayati menelusuri sungai dan lahan sawah menuju situs bersejarah yang ada di dusun Blimbing. Sesampainya di sana para Srikandi Bhayangkara ini disambut Haji Atim selaku Kasun dan juga juri kunci situs Batu bata irigasi jaman kerajaan Mataram kuno, yang selanjutnya mereka melakukan penanaman 35 batang pohon Blimbing.

" Setelah dari Masjid Baitussalam kami bergeser ke tempat situs bersejarah yang ada di dusun Blimbing. Sesampainya di lokasi kami melaksanakan penanaman 35 batang pohon blimbing sesuai dengan nama dusun tersebut, dan juga kami melaksanakan pembagian bantuan sejumlah 5 paket sembako kepada jurukunci situs bersejarah itu, "terangnya.

Usai melakukan penanaman pohon blimbing mereka bergeser ke dusun Jembrung untuk malakukan bersih-bersih sungai Kali Lanang. Kedatangan Srikandi Bhayangkara ini disambut Kasun Jembrung satu, Yanto bersama warga dan Karangtaruna dusun, mereka bersama - sama, berbaur membersihkan sungai, sekaligus sebagai penutup kegiatan. 

"Hal tersebut kami lakukan guna tetap menjaga kebersihan lingkungan, yang bertujuan agar masyarakat terhindar dari berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kotor, jika lingkungan terlihat bersih maka masyarakat akan merasa nyaman, "Pungkasnya. (Syafi'i/Yus).