Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Irsyad Yusuf, Besok Akan Resmikan Wisata Transit Pemandian Sumber Air Panas Wong Pulungan.


Pasuruan, Pojok Kiri
- Jika tidak ada halangan Bupati Pasuruan Petahana
H. M. Irsyad Yusuf, S.E, M.M.A. akan meresmikan objek wisata Transit Sumbar air panas wong Pulungan di Desa Kepulungan Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, Agustus 2023 Minggu ini.

Kades Kepulungan Didik Hartono, saat ini sedang mempersiapkan segala sesuatunya termasuk sarana penunjang pengembangan 3 kolam yaitu 14 kamar mandi.


"Insya Allah akan segera diresmikan. Kita sedang bersiap-siap, tapi memang butuh waktu, untuk penambahan 3 kolam dan taman. Kolam berendam untuk laki-laki, Perempuan kita bangunkan tersendiri bahkan untuk anak-anak juga ada. Semuanya siap pakai dan sudah di uji joba, " ujar Didik saat mengawasi pembangunan
14 kamar mandi, Senin (21/8/2023).

Kepala desa Kepulungan menyebutkan, rencananya peresmian ini hari rabo tanggal 23 Agustus 2023 jam 20 malam WIB.  

“Kapan hari saya di ajak komunikasi, dari dulu Pak Bupati pernah berjanji sebelum jabatannya berakhir, ia ingin meresmikan wisata transit sumber air panas wong Pulungan"Ucapanya.

Sambil mengawasi proses pembangunan Kamar mandi di sisi barat , Didik Hartono mengungkapkan bahwasannya dengan selesainya pengeboran air sedalam kurang-lebih 100 meter, Utara taman kelinci, kini hasilnya sangat memuaskan, air yang keluar suhunya 45 derajat bisa di gunakan untuk mengisi 3 kolam yang baru dibangun.

"Wisata transit air panas ini saya perlebar di sisi barat, nantinya untuk anak-anak bisa mandi disini, ada taman yang bikin daya tarik tersendiri, sambil santai bersama keluarga, sisi kanan kiri saya sediakan gasebo-gasebo. Hal ini saya lakukan untuk jangka panjang mengantisipasi banyaknya pengunjung sesuai kapasitas, bahkan kami bangunkan tambahan kamar mandi sejumlah 14 yang sebelumnya di kolam sisi timur ada 6 kamar mandi. Pagar pembatas kita bongkar, nantinya pengunjung bisa leluasa memilih ingin mandi di sebelah mana, "Terangnya.

Setiap tempat wisata mempunyai daya tarik tersendiri, wisata transit air panas wong Pulungan juga memiliki beragam daya tarik, cocok untuk wisata keluarga, rapat dan santai dengan teman. Selain sebagai tempat wisata , pemandian ini juga bisa dijadikan terapi kesehatan.(Syafi'i/Yus).