Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Gedung Rawat Jalan dan Logo Baru RSUD Bangil Diresmikan

PASURUAN, pojok kiri

Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, memberikan tuntutan kepada jajaran direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Penegasan ini dilakukan saat meresmikan Gedung Rawat Jalan yang baru sekaligus meluncurkan logo baru Rumah Sakit Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang berlokasi di Jl. Raya Raci, Kecamatan Bangil.

Dalam acara yang berlangsung pada malam hari, Rabu (2/8/2023), Bupati Irsyad menekankan tentang tugas RSUD Bangil ke depan, terutama dalam meningkatkan mutu pelayanan kesehatan secara komprehensif. RSUD Bangil diharapkan dapat fokus pada penyembuhan (kuratif), pemulihan (rehabilitatif), peningkatan kesehatan (promotif), dan pencegahan penyakit (preventif). Motto RSUD "Peduli dan Berkualitas Dalam Pelayanan" selalu menjadi pedoman dalam upaya memberikan pelayanan terbaik.

"Saya mengingatkan bahwa dengan sarana prasarana yang baik, gedung yang luar biasa, dan peralatan medis yang memadai, harus diimbangi dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Oleh karena itu, saya berharap Direktur bersama jajaran manajemen dan Dewan Pengawas dapat meningkatkan kualitas para dokter kami untuk memberikan layanan yang lebih baik," pintanya.

Bupati Irsyad mengatakan bahwa tantangan terbesar saat ini adalah bagaimana RSUD Bangil dapat lebih nyata dalam mendampingi kesehatan masyarakat di Kabupaten Pasuruan. Terlebih dengan kehadiran Gedung Rawat Jalan baru yang diharapkan mampu mengatasi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang semakin kompleks, sejalan dengan status rumah sakit kelas B. Dalam upaya ini, RSUD Bangil diharapkan dapat menyediakan klinik spesialis dan subspesialis yang lebih beragam.

Selain itu, Bupati Irsyad juga memberikan apresiasi atas kinerja Direktur dan seluruh jajaran RSUD Bangil dalam memberikan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Saya berterima kasih dan mengapresiasi Direktur dan seluruh jajaran RSUD Bangil atas upaya keras mereka dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. RSUD adalah salah satu pusat layanan kesehatan masyarakat yang telah mendapatkan dukungan dan anggaran baik dari berbagai sumber. Ini menunjukkan bahwa Pemkab Pasuruan mampu memanfaatkan sumber daya dengan baik untuk kepentingan kesehatan masyarakat," katanya.

RSUD Bangil terus melakukan pengembangan sarana dan prasarana Gedung Rawat Jalan berkat dukungan anggaran Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBH-CHT). Renovasi gedung ini meliputi penambahan ruang Poliklinik, penyediaan beragam layanan spesialis dan subspesialis seperti Cathlab, Klinik Gastroscopy terpadu, Klinik Bedah Terpadu, Klinik Ibu dan Anak Terpadu, Klinik Gigi Spesialis Terpadu, serta Unit Kemoterapi.

"Saya sangat bangga atas pencapaian dan penghargaan yang telah diraih oleh Direktur dan seluruh karyawan RSUD Bangil. RSUD Bangil telah menjadi salah satu pusat inovasi layanan publik yang berhasil masuk dalam Top 45 Inovasi Layanan Publik di Indonesia dengan inovasi ODHA Link," ungkap Bupati Irsyad.

Renovasi Gedung Rawat Jalan ini dilakukan untuk mengakomodasi kebutuhan pengembangan pelayanan rawat jalan dengan menyediakan layanan spesialistik dan subspesialistik baru. Gedung yang sebelumnya hanya satu lantai kini telah diperluas menjadi tiga lantai guna memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.(yus)