Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bupati dan wakil Bupati berharap Program Wakmukidin Bisa Berlanjut



Pasuruan-Pojok kiri
Lomba FASI ( festival anak sholeh Indonesia ) ke XII Kabupaten Pasuruan yang dilaksanakandi Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini di Desa Ngabar, Kecamatan Kraton pada hari ini, Minggu (27/8/2023), menjadi momentum dan kebanggaan tersendiri bagi ara dewan guru, pasalnya program yang di gagas Pemkab Pasuruan dengan berorientasi untuk melahirkan generasi Qur’ani mendapat dukungan Penuh dari Bupati dan wakil Bupati Pasuruan

Pada kesempatan ini, Bupati Irsyad, menyampaikan, FASI merupakan wadah bagi para santri untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Tentu saja, hal itu sangat dibutuhkan dalam rangka membentengi anak dari perkembangan jaman yang begitu pesatnya saat ini. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah memfasilitasinya dengan menyelenggarakan FASI untuk ke-12 kalinya.


Bupati Irsyad juga mengatakan, FASI merupakan rangkaian dari program Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan dengan jargon Wayahe Kumpul Mbangun TPQ dan Madin (WAK MUQIDIN) yang bertujuan memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang Al-Qur'an. Harapannya, keduanya dapat terus diaplikasikan secara kontinyu ke depannya untuk menciptakan generasi muda yang Qur'ani.

Maka dari itu, Bupati Irsyad meminta kepada semua pihak yang hadir dalam acara tersebut agar tetap berkomiten melanjutkan WAK MUQIDIN dengan niat untuk menjaga serta melindungi anak-anak dari pengaruh negatif di lingkungan sosialnya. Dengan pemahaman kuatnya terhadap Al-Qur'an, diharapkan mereka akan tumbuh menjadi generasi penerus yang tidak hanya pandai dalam ilmu umum saja. Tetapi juga tetap berpegang teguh pada ilmu agama.

Selain itu, Bupati Irsyad meminta dukungan kepada DPRD untuk mendukung program ini dengan menyetujui anggarannya. Maka program ini dapat berkesinambungan, termasuk juga intensif untuk peningkatan kualitas SDM TPQ dan Madin akan semakin baik ke depannya.

Hal yang sama juga di sampaikan Pengasuh PP terpadu Alyasini KH Mujib Imron SH, dalam sambutanya,iya menjelaskan bahwa kegiatan FASI ke XII di kikuti oleh 24 fusilat ( forum silaturohmi antar TPQ ) Kecamatan se-KabupatenPasuruan, dirinya merasa bangga atas kepercayaan para Ustad dan Ustadzah yang di berikan kepada pondok PP terpadu Alyasini sebagi tuan rumah kegiatan ini.

“ Kami bangga atas terlaksananya Pelaksanaan festival anak Soleh ,mudah mudahan kegiatan ini terus bisa di laksanakan di tahun berikutnya”jelasnya

Kehadiran Kepala Daerah dalam agenda pembukaan FASI XII Kabupaten |Pasuruan didampingi oleh Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan serta beberapa Kepala Perangkat Daerah terkait. Diantaranya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik serta seluruh Camat. (yus)