Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Satukan Suara, "Gus Muhaimin Presiden 2024"



Pasuruan, Pojok Kiri
Dukungan terhadap Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus Muhaimin agar maju sebagai calon presiden (capres) 2024 kembali muncul. Kali ini, dari salah satu elemen masyarakat Pendamping Korban Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, di Desa Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, untuk maju di Pilpres 2024.

Mereka yang tergabung dalam Komunitas Pendamping Korban Kekerasan terhadap perempuan dan anak kabupaten Pasuruan memberikan dukungan pada Abdul Muhaimin Iskandar atau lebih dikenal dengan Gus Muhaimin untuk maju di Pilpres 2024.

Menurut Ketua Relawan Komunitas, Humiati, dukungan penuh diberikan kepada Cak Imin bukan tanpa alasan, Namun, pihaknya meyakini bahwa Ketua Umum PKB ini dinilai memiliki keberpihakan yang kuat terhadap Korban Kekerasan perempuan dan anak. Karena dalam upaya membangun kepemimpinan yang dibutuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Cak Imin dianggap sebagai tokoh politik yang peduli terhadap isu perempuan.

"Gus Muhaimin, selaku Ketua Umum PKB, merupakan satu-satunya kandidat yang konsisten memperjuangkan perlindungan perempuan dan anak-anak," ujarnya.

Ini terlihat dari keyakinan Cak Muhaimin yang siap menjadikan seluruh kantornya di tingkat pimpinan pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota sebagai pusat pengaduan dan perlindungan anak.


"Kalau kantor dijadikan tempat pelayanan, maka masyarakat akan lebih mudah mengakses dan tidak perlu ada persyaratan apa pun,” katanya.

Menurut Kami Gus Muhaimin adalah orang pertama yang menginisiasi Kantor Partai menjadi pusat pengaduan. Ide ini harus kita kawal," jelasnya.

Di lain sisi, kata Humiati, dukungan kuat pun terus mengalir deras untuk Gus Muhaimin karena sosoknya yang dinilai sebagai satu-satunya tokoh dan pemimpin visioner yang peduli kepada nasib Korban.

Pantauan di lapangan, tampak Relawan komunitas Pendamping Korban Kekerasan terhadap perempuan dan anak  mendeklarasikan diri dukungannya kepada Ketua Umum PKB itu. Kompak memegang spanduk bertuliskan, “Deklarasi Dukungan Gus Muhaimin Presiden 2024”. 


“Kami menyatakan dukungan kepada Gus Muhaimin untuk maju dalam kontenstasi Pilpres 2024. Gus Muhaimin Presiden 2024,” ucap pria yang juga Koordinator Komunitas Pendamping Korban Kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Usai deklarasi, bentuk dukungan penuh yakni dengan mempromosikan Muhaimin Iskandar akan makin intens dilakukan.
Salah satunya memanfaatkan berbagai platform media sosial, antara lain Facebook, Instagram, TikTok hingga aplikasi pesan singkat seperti WhatsApp. (Syafi'i/Yus).