Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Lima Pejabat Pemkab Dimutasi

 


Pasuruan , pojok kiri
Lima pejabat di lingkungan Pemkab Pasuruan, dimutasi. Mutasi tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan sebelumnya. 

Giat mutasi itu, berlangsung Senin (10/7). Wakil Bupati Pasuruan yang juga Plh Bupati Pasuruan, Mujib Imron memimpin jalannya pelantikan di Auditorium Mpu Sindok di Gedung Maslahat Kabupaten Pasuruan di Raci. 

Lima pejabat yang dilantik itu, adalah Digdo Sutjahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah saat ini sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah; Mohammad Nur Kholis yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Daerah sebagai dibeirkan amanah menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan. 

Sementara itu, Sugeng Hariyadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Purwosari saat ini bergeser menjadi Kalak BPBD; drh. Ainur Alfiyah yang sebelumnya Kepala Bidang Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan saat ini dilantik sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan. 

Sedangkan Ridwan Harris yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bangil, saat ini diambil sumpah jabatan sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan. 

Menurut Gus Mujib-sapaan Mujib Imron, jabatan adalah sebuah kepercayaan yang diberikan pimpinan. Sudah seharusnya dapat dijalankan dengan landasan shiddiq, amanah, tabligh dan fathonah. Sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik, terarah dan bertanggungjawab.

Ia menambahkan, dalam menyikapi perubahan lingkungan strategis yang serba cepat, perlu adanya tata kelola pemerintahan yang dinamis, responsif, efektif dan efisien. Tujuannya tak lain, demi mewujudkan pelayanan publik yang prima. 

"Tentunya pada era saat ini, sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, harus turut mengambil peran sebagai agen perubahan yang akan membawa birokrasi menjadi lebih baik. Tentunya dengan nilai-nilai berakhlak yang berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif," pesannya di hadapan pejabat dilantik. 

Gus Mujib pun menekankan, agar era globalisasi harus bisa disikapi dengan adaptif. Kemajuan informasi dan teknologi yang cepat, harus diikuti tidak boleh sampai ketinggalan kemajuan.(yus)