Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

AKHMAD FATONI: Carat Juwara kampungnya Para Jawara.



Pasuruan, Pojok Kiri
Dorongan dari masyarakat desa Carat sangat kuat,nampak pemuda, tokoh Agama, tokoh Masyarakat  datang silih berganti datangi rumah pemuda yang di gadang – gadang bisa merubah desa Carat lebih baik , melesat cepat lebih maju.

Kamis 13 Juli 2023, dengan di dampingi keluarga serta pendukungnya, AKHMAD FATONI mendatangi Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) desa Carat dalam rangka menyerahkan berkas persyaratan untuk menjadi bakal calon kepala desa Carat.

Para pendukungnya sangat antusias dan dukungan penuh agar dalam pencalonannya sebagai calon kepala desa 
Carat tanggal 10 Oktober 2023 mulai awal sampai akhir berjalan lancar.

Toni menyampaikan terima kasih atas do'a dan dukungan kepadanya untuk mencalonkan diri sebagai bakal calaon kepala desa Carat, "terimakasih kepada warga dusun Raos dan dusun Carat  yang memberikan kepercayaan kepada saya, untuk maju bakal calon kepala desa Carat, tanpa kepercayaan dan dukungan masyarakat, saya bukan apa-apa, tapi restu semua pihak saya siap tanding jadi Juara, andaikan saya di kehendaki, maka desa Carat akan saya jadikan sebagai desa Juara, desanya para Jawara. " Tegasnya.

Untuk menjadi desa juara, menurutnya, "karakter dulu yang akan kita bangun, dimulai dengan membangun karakter masyarakat yang berkarakter Jawara dalam arti punya kemampuan, sumberdaya manusi, sumber daya alam, sumberdaya sejarah, semuanya harus berkarakter jawara, sehingga kita akan menjadi desa yang juara. "Jelasnya.


Dukungan terus mengalir, sosok Toni di yakini bisa membuat desa carat lebih cepat melesat lebih maju. Menurut Toni desa Carat merupakan desa spesial, karena terdiri atas 2 dusun Carat dan Raos, pembagiannya lebih gampang, dari pada desa Kejapanan 12 dusun. Tahapan skala prioritas pembagiannnya lebih gampang, "ujarnya.

Carat butuh pemimpin yang bisa membuat perubahan dan deket dengan warganya sekaligus bisa membuat desa carat lebih baik dan sejahtera, sosok itu ada dalam diri mas Toni,  warga Carat sudah tau bagaimana track record nya, dia peka dengan kondisi desa, apalagi dirinya sudah teruji dan berpengalaman membaca kekurangan dan peluang yang ada di desa Carat, segudang pengalamannya sebagai ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Carat, suatu lembaga atau wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat yang difasilitasi pemerintah desa melalui musyawarah dan mufakat, dan merupakan mitra pemerintah desa dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat desa Carat di bidang pembangunan.

Kemampuan manajer menjadi penting dalam sosok kades dan ini ada di diri Toni, karena keberhasilan seorang kades terletak pada kemampuannya meningkatkan kesejahteraan warganya dalam suasana hidup yang nyaman.  

Bisa disebutkan, desa merupakan miniatur negara. Ada kepala desa, ada juga Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Ada juga Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan Linmas. Kesemuanya dipandu dan dimanajeri oleh kepala desa (kades).

Dengan target di atas, seorang kades menjadi panutan di desanya dan tidak hanya berebut kekuasaan untuk bersinggasana, tanpa mengisi kekuasaannya dengan pengorbanan yang besar untuk kemajuan desa.

Dengan segudang pengalamannya AKHMAD FATONI dikehendaki masyarakat  untuk maju sebagai bakal calon Kepala desa Carat. (Sayfii/yus).