Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Usai Salurkan Bantuan, Pemerintah Desa Ngerong Bahas Perubahan RKPDes dan APBDesa


Pasuruan, Pojok Kiri
Usai Bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) agenda Pemerintah Desa Ngerong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan masih berlanjut. Rabu (7/6/2023), bertempat di pendopo Balai Desa Ngerong. Nampak jajaran Pemerintah Desa Ngerong, jajaran BPD, Jajaran Forkopimcam berkumpul guna melaksanakan Musyawarah Desa Penetapan Peraturan Desa Tentang perubahan RKPDes dan APBDesa Ngerong.

Dalam rapat tersebut, H. Jemik Sadiman Kepala Desa Ngerong berpesan agar Pemerintah Desa Ngerong dapat mentaati peraturan yang berlaku. Selain melaksanakan tugas tugas pokoknya, tak lupa Pemerintah Desa Ngerong harus dapat memaksimalkan anggaran dan lebih waspada dalam penggunaannya.

"Jika akan dilakukan perubahan. Ya wajib seperti ini, Musyawarah Desa ada berita acaranya. Jangan tiba tiba dirubah, karena akan menjadi permasalahan," ungkapnya.

Ditambahkannya Pemerintah Desa Ngerong dan juga masyarakat harus lebih waspada curanmor. Hal itu dialami H. Jemik Sadiman yang hampir saja kehilangan kendaraan pribadinya.

"Waspada curanmor dan tingkatkan keamanan di setiap dusun," tandasnya.

Hal senada dikatakan Camat Gempol Qomari mengatakan MUSDES merupakan salah satu tahapan yang harus dilalui dalam setiap penetapan dan perubahan yang menyangkut anggaran  termasuk penggunaannya. Jadi apa yang dilakukan pihak BPD dan pemdes ngerong sudah benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Sebelum acara tersebut usai. Pemerintah Desa Ngerong memberikan kejutan untuk H. Jemik Sadiman yang sedang berulang tahun. Kejutan kecil tersebut membuat Abah Jemik sapaan Akrab Kepala Desa Ngerong bahagia.

"Kaget saya, tiba tiba ada kejutan ini. Saya sangat berterima kasih, saya tidak bisa membalas apa apa, semoga kita tetap menjadi keluarga dan menjalankan tugas dan amanah kita sebagai Pemerintah Desa.(Tom/Yus)