Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Service Alat Berat Sedot Ratusan Juta


PASURUAN, pojok kiri
Pemkab Pasuruan mengeluarjan biaya yang tak sedikit untuk perawatan alat berat. Setahunnya, ratusan juta bisa dihabiskan. 
            Plt Kepala Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan, Hanung Widya Sasangka menjelaskan, biaya pemeliharaan alat berat berupa eksavator, membutuhkan dana besar. Karena suku cadang serta biaya service yang harus dikeluarkan, bisa memakan dana yang besar.

        Setahun, bisa menghabiskan Rp 700 juta. "Kami mengalokasikan sekitar Rp 700 juta untuk tahun 2023 ini. Sebenarnya, anggaran tersebut kurang, karena biaya untuk pemeliharaan alat berat, cukup besar,” jelasnya. 

            Hanung menjelaskan, dana tersebut untuk memelihara sebanyak 8 unit eksavator yang dimiliki Dinas SDA, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Pasuruan. Selain itu, ada 3 unit armada berupa truk untuk pengangkutan eksavator.

            Dalam pemanfaatan alat berat tersebut, tak jarang kerusakan didapatkan. Mengingat, aktivitas normalisasi intens dilakukan. 

"Kami memang banyak melakukan normalisasi. Ketika kondisi alat berat tersebut mengalami masalah, maka kami lakukan pemeliharaan agar bisa difungsikan. Biaya untuk service tersebut, cukup menyedot anggaran,” bebernya.(yus)