Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Sebanyak 1.172 CJH Diberangkatkan



Pasuruan, pojok kiri
Sebanyak 1.172 CJH asal Kabupaten Pasuruan diberangkatkan ke tanah suci makkah. Mereka berangkat dengan empat kloter berbeda. 

Pemberangkatan tersebut dilangsungkan Senin pagi (12/6). Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf melepas para CJH Kabupaten Pasuruan yang berangkat dari komplek perkantoran Raci tersebut. 

Menurut Gus Irsyad-sapaan Irsyad Yusuf, ada sebanyak 1.172 CJH asal Kabupaten Pasuruan. Mereka terbagi empat kloter. Di mana, untuk Senin pagi, yang diberangkatkan dari komplek perkantoran Raci, terbagi tiga kloter. 
Yakni kloter 51, 52 dan kloter 53. Sementara, ada pula dari kloter 66 yang diberangkatkan pada 16 Juni di Kota Pasuruan. “CJH dari Kabupaten Pasuruan terbagi empat kloter,” ujarnya. 

Gus Irsyad pun berpesan,  agar para CJH untuk menjaga kesehatan selama pelaksanaan haji. Hal ini dimaksudkan, agar mereka bisa menjalankan ibadah secara maksimal. Sehingga, bisa menjadi haji mabrur. 


Sebab, cuaca di makkah cukup panas. Suhu di makkah berkisar antara 45 derajat celcius hingga 50 derajat celcius. “Kami berharap agar para CJH bisa menjaga kesehatannya. Selain itu, petugas haji diharapkan bisa maksimal dalam menjalankan tugas,” paparnya. 

Kasi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Pasuruan, Agus Suhaery menguraikan, jumlah CJH Kabupaten Pasuruan, semula sebanyak 1.174 orang. Namun, dua orang diantaranya, gagal berangkat, lantaran tidak mampu untuk melakukan pelunasan. Sementara, dua orang CJH lainnya, ikut kloter Sidoarjo. 


“Mulanya, ada 1.174 orang. Tapi dua orang, tidak mampu melakukan pelunasan. Dan dua lainnya, masuk kloter Sidoarjo,” ulasnya.(yus)