Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Bina Fisik Satkoryon Gempol, Siap Hadapi Tantangan Kedepan Sebagai Tugas Utama Banser NU


Pasuruan, Pojok Kiri
Banser sebagai organisasi semiotonom dari Gerakan Pemuda Ansor mengemban tugas yang sangat mulia. Tugas utama Banser NU adalah memberikan pengamanan pada kegiatan keagamaan maupun sosial di lingkungan Nahdlatul Ulama beserta badan otonomnya.

Di samping itu, bukan hanya sebagai pembela dan benteng para ulama, Banser NU juga merangkap fungsi untuk mempertahankan NKRI sekaligus melibatkan diri mereka dalam berbagai kegiatan sosial.

Intinya, Banser NU harus siap melakukan apa saja dan membantu siapa saja (tanpa memandang suku, agama, maupun golongan) dengan ikhlas. Pertolongan tanpa pamrih tersebut merupakan wujud pengabdian Banser kepada agama dan masyarakat.

Kekompakkan Ansor dan Banser merupakan modal utama dan penting bagi jalannya organisasi. Oleh karena itu Berawal di Ranting Legok PAC GP. Ansor Gempol, Minggu (4/6)2023), pagi hari  melakukan kegiatan Bina fisik Ansor dan Banser di mulai pagi hari jam 07 WIB sampai selesai,  yang di hadiri Kepala Desa Legok, Samuji  PC GP Ansor Bangil, Ranting Legok, dan Jajaran Ansor Banser Se PAC Gempol.


"Alhamdulillah hari ini, setelah libur selama bulan ramadan, kegiatan Bina fisik Ansor dan Banser Gempol di mulai lagi. " Ucap Subhan.

Berkat kebersamaan dan  kekompakan acara berjalan lancar dan sukses, " semoga kebersamaan dan kekompakan ini tetap terjaga, "lanjutnya.

Para peserta bina fisik dan mental  berlatih, sesuai arahan dari pelatih dan para senior, " Semoga semua materi ini bisa berguna untuk menghadapi tantangan kedepan yang semakin komplek, demi tetap tegaknya kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara, NKRI harga mati. (Fii/Yus).