Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Kota Pasuruan Gelar Perhelatan Elingpiade 2023, 1000 Anak Sangat Antusias Mainkan Permainan Tradisional.



Pasuruan - Pojok Kiri.
Lebih dari 1000 siswa- siswi SD-SMP di Kota Pasuruan sangat antusias mainkan permainan tradisional. Nuansa itulah yang dibangun dalam perhelatan Elingpiade 2023 di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan, Minggu (28/05/23). 

Sementara itu Saifullah Yusuf selaku Wali Kota Pasuruan memberi sambutan “Dengan mengenal permainan tradisional ini, diharapkan anak-anak bisa lebih berkembang daripada bermain gadget. Terima kasih Dinas Penddikan Kota Pasuruan yang bekerja sama dengan Harian Disway, medianya Pak Dahlan Iskan," kata Gus Ipul, sapaan Saifullah Yusuf. 

Sebelum berkompetisi, peserta diajak bermain bersama antara lain Cublak-Cublak Suweng, Gerbang Pambuka, dan Dingklik Ogal-Agil. Diiringi lantunan musik yang dimainkan oleh Ngoplos TV. Siswa-siswi terlihat sangat senang dan antusias. 

Keseruan Republik Dolanan juga terasa saat seluruh peserta menggemborkan Proklamasi Republik Dolanan. Mereka menyatakan kemerdekaan sebagai Negeri Keragaman Republik Dolanan. Hal-hal yang mengenai alat mainan, lokasi bermain, siapa pemainnya, akan diselenggarakan dengan penuh kegembiraan.

Setelah itu, barulah kompetisi yang sebenarnya dimulai. 12 permainan dimainkan oleh seluruh peserta dengan sangat antusias.(yus)