Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Ajak Wartawan dan Kepala Biro Berkoordinasi.



Pasuruan - Pojok Kiri.
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, menggelar pertemuan bersama awak media dan kepala biro yang tergabung dalam 'Sahabat Parlemen', Senin (8/5/2023).

Ketua Dewan yang lebih dikenal dengan nama Mas Dion menyerukan peningkatan kualitas dan akurasi media yang saat ini semakin banyak. Hal ini dikarenakan media merupakan sarana informasi strategis yang pesannya selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

"Di era saat ini masyarakat itu informasinya lebih cepat dari media. Jadi kalau Kualitas media tak ditingkatkan maka akan ketinggalan," ujarnya.

Menurutnya,  media online sekarang tumbuh subur dan untuk cetak hanya sekira 20 persen yang bertahan terbit.

"Saya minta untuk wartawan yang tergabung di Sahabat Parlemen untuk menyelesaikan administrasi segera. Menyerahkan copy ID Card," tuturnya.


Ia mencontohkan sebuah bus yang berjalan sendirian hingga jatuh ke jurang, melukai dan memakan beberapa orang. Informasi tentang kejadian itu sudah beredar luas sebelum berita itu muncul.

Disamping itu Dion juga meminta kepada para wartawan yang hadir dalam undangan tersebut, agar pemberitaan di wilayah DPRD Kabupaten Pasuruan juga menampilkan pemberitaan yang akurat dan berimbang. Ia mengakui bahwa di DPRD 50 anggota dari berbagai partai, dan mereka merupakan kepanjangan tangan dari partainya masing-masing yang terdiri dari fraksi-fraksi.

"Tentu dalam menyampaikan pendapat kepada publik berbeda-beda, tapi pada intinya sama bahwa mereka bertugas menyampaikan aspirasi untuk kepentingan masyarakat. Karena mereka punya aturan main sendiri," tutupnya.***(yus)