Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pasar Murah Akan Datang di Lapangan Bulusari, Camat Gempol Berharap Bisa Punya Dampak Positif Bagi Perekonomian


Muspika Kecamatan Gempol bersama sajaran perangkat desa saat rapat di Balai Desa Bulusari, Selasa (11/4/2023).

Pasuruan, Pojok Kiri
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melalui disperindag akan menggelar Pasar Murah di Lapangan desa Bulusari , Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan, hari Kamis, tanggal 13 April 2023.  Agenda pasar murah ini merupakan agenda rutin setiap bulan ramadhan.

Untuk kelancaran kegiatan tersebut, Jajaran Muspika kecamatan Gempol menggelar rapat di halaman Kantor Balai Desa Bulusari bersama sajaran perangkat desa, Selasa (11/4/2023). 

"Kalau kita hanya mendukung saja, itu yang punya gawe Disperindag, hanya karena di tempatkan di desa Bulusari Kecamatan Gempol, Yaaa.. kita dukung untuk suksesnya acara saja. EO semua dari sana, "Jelas Komari usai Rakor dengan perangkat desa Bulusari kepada awak media Pojok Kiri.

Ia menjelaskan kalau saat ini sudah koordinasi dengan Ibu Lurah dalam pengerahan masyarakatnya untuk datang ke pasar murah." Kita dukung untuk pengerahan masyarakatnya untuk datang ke-pasar murah, kita dukung untuk kelancaran transportasinya. "Terangnya.

Menurut Komari rencananya kurang lebih ada 24 stan kecamatan, beberapa stan Dinas terkait, UMKM/IKM yang tergabung dalam HIAS (Himpunan Asosiasi) yang terdiri dari Asosiasi konveksi, batik, bordiran dan sulam, boneka , kerajinan /Kraft dan asosiasi makanan dan minuman, yang dihadirkan untuk bisa dikunjungi masyarakat yang ingin membeli kebutuhan bahan pokok maupun yang lain dengan harga lebih murah.

Ia juga menegaskan terkait UKM se-Kecamatan Gempol akan tetap di fasilitasi, "Maka saya pesan kepada Disperindag untuk ditambah stan untuk UMKM se-kecamatan Gempol. Terutama untuk desa Bulusari juga kita beri akses untuk bisa berpartisipasi dan saya sudah komunikasi kepada kepala desa Bulusari. "Tegasnya.

Ia berharap pasar murah yang hanya dilaksanakan selama satu hari itu bisa memberikan dampak positif bagi perekonomian serta para pelaku usaha di Desa Bulusari, sesuai jadwal acara di buka mulai jam 8,00 WIB .

Terpisah, Mustofa, Staf Keuangan Desa Bulusari, mengaku sudah berkoordinasi dengan kepala desa serta perangkat lainnya untuk persiapan sarana parkir, penataan arus lalu lintas, serta kebutuhan nonteknis lainnya .(Fii/Yus).