Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Operasi Ketupat Semeru 2023 di Pos Alteri Gempol Terpantau Kondusif



Pasuruan, Pojok Kiri
Sesuai arahan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Harmanto, Kapolres Pasuruan dan Kapolsek Gempol, personil Polsek Gempol siap siaga melaksanakan kegiatan pengamanan selama momen Hari Raya Idulfitri berlangsung. Bersama Forkopimcam Kanit Lantas Polsek Gempol Ipda Hendik Arianto bersama Forkopimcam Gempol siap siaga di pos pantau operasi ketupat Semeru 2023, malam takbir di jalan Alteri Gempol kabupaten Pasuruan , pada Jum'at (22/4/2023).

Operasi Ketupat Semeru 2023 yang mulai berlangsung tanggal 18 April sampai 1 mei bertujuan melayani masyarakat selama kegiatan operasi ketupat Semeru.

" Operasi ini bertujuan melayani masyarakat, yaitu memperlancar arus, kemudian masyarakat yang melaksanakan mudik merasa aman, lancar dan nyaman sesuai arahan Kapolda Jawa Timur, Kapolres Pasuruan dan Kapolsek Gempol, "ucap Ipda Hendik Arianto.

Saat ini malam takbir,  semua jajaran Forkopimcam Gempol turjun langsung di Pos Pantau Jalan Alteri Gempol, antara lain Kapolsek Gempol Kompol Indro Susetiyo, SH., Danramil Gempol Kapten Cba Hadi Wibowo, Camat Gempol Komari,SH, M.M., bahkan Kadishub Kabupaten Pasuruan, Agus Hari Wibawa juga turut hadir.

"Beliau Hadir, guna memastikan situasi di pos pantau Alteri Gempol saat malam takbiran aman dan kondusif, " ujar Hendik.

Ia menyatakan pihaknya dengan TNI, Senkom Mitra Polri, Banser dan Pramuka selama melaksanakan kegiatan pengamanan selama momen Hari Raya Idulfitri berlangsung  
siap untuk menjalankan tugas dan pelayanan kepada masyarakat, agar para Pemudik tahun ini merasa nyaman ketika melewati wilayah hukum Polsek Gempol, pintu gerbang kabupaten Pasuruan.

“Tentunya kami bisa memberikan rasa aman dan nyaman untuk pemudik, baik yang akan keluar maupun masuk ke Kabupaten Pasuruan, "kata Hendik.


Selain memberikan rasa aman saat mudik, Hendik menuturkan target operasi ketupat 2023 ini antara lain menurunkan jumlah kecelakaan dan fatalitas korban, lancarnya distribusi logistik dan BBM, kemudian lancarnya distribusi arus jasa yang melewati wilayah hukum Polsek Gempol.

Selanjutnya Kanit Lantas menghimbau kepada para pemudik agar tetap waspada, " tetap patuhi peraturan lalu lintas, selalu cek ricek kendaraan dan juga senantiasa menjaga keselamatan diri sendiri dan keluarga, karena keluarga besar menanti di kampung halaman masing-masing, "tuturnya.

Atas hasil pantauannya, Hendik menuturkan bahwa, "sampai dengan saat ini, situasi terpantau kondusif, dan begitu pun situasi di area lainnya, berdasarkan laporan anggota kami," imbuhnya.
 (Fii/Yus).