Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Nuzulul Qur'an, Beri Santunan 277 Anak Yatim piatu dan Dhuafa Se-Desa Gununggangsir di Masjid Besar Ash-Shiddiq



Pasuruan, Pojok Kiri
Majelis taklim ulummuddin, takmir masjid besar Ash-Shiddiq, PRNU,Pemdes Gununggansir,Senin(10/4/ 2023) tepatnya 19 Rhomadhon 1444H selenggarakan pengajian dalam rangka peringatan Nujulul Qur'an
1444H 2023M yang di rangkai dengan acara
santunan anak yatim piatu dan Dhuafa SE desa Gunung gangsir serta memperingati 1 abad NU, di halaman masjid dusun Gununggansir, desa Gununggansir, kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Hadir dalam kesempatan tersebut   Ketua Tanfidziyah PCNU Bangil KH. M. Sobri Sutroyono beserta jajaran, Ketua MWC NU Beji Ust. Drs. Samsul Arifin, Muspika kecamatan Beji, Pengurus ranting NU desa Gununggansir dan seluruh jajaran, Kepala desa Gununggansir M. Hasil dan jajaran perangkatnya, Seluruh majelis ta'lim ulumuddin, para alim ulama, tokoh masyarakat, serta warga sekitar Kelurahan Gununggansir.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Abdul Rouf samaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu suksesnya acara, " Mudah-mudahan hari ini penuh barokah dalam rangka peringatan Nujulul Qur'an 1444H / 2023M yang bertepatan dengan tanggal 10 April 2023, sekaligus tanggal 20 romadhon. Para Kyai, Para Ustadz , mohon maaf tidak bisa sebut satu persatu dan tidak mengurangi rasa hormat saya, Ibu Fatayat, Muslimat, dan seluruh panitia yang sudah bekerja keras, bekerja sungguh sungguh, akhirnya kita bisa melaksanakan peringatan pada malam hari ini adalah peringatan Nujulul Qur'an serta memperingati 1 abad NU, "Paparnya.

Selain peringatan Nuzulul Quran acara tersebut  juga dirangkai dengan acara 
santunan anak yatim piatu dan Dhuafa se-Desa Gununggangsir agar dapatnya bermanfaat serta bisa digunakan dengan baik untuk menyambut lebaran yang akan datang.


Sebelum tausiyah dari Dr. KH. Marzuqi Mustamar, M.Ag, secara simbolis semua Kepala wilayah  (Kasun) se-Desa Gununggansir secara simbolis mewakili anak yatim piatu dan Dhuafa menerima data jumlah penerima santunan warganya.  Total penerima sejumlah 277 anak yatim piatu dan dhuafa, tiap - tiap penerima memperoleh Rp. 250.000,- , total anggaran Rp. 69.250.000,- .

Menurut Rouf kegiatan Nujulul Qur'an dan santunan anak yatim piatu dan Dhuafa di desa Gununggansir sampai saat ini adalah yang ke 27. " Menurut catatan kami, ini adalah yang ke 27, karena desa Gununggansir, pemerintah desa, Majelis taklim ulummuddin yang setiap dua Minggu kegiatannya keliling ke dusun - dusun yang di asuh oleh KH. Dr. M. Nazib Syafi'i, S.H. dan KH. Abdul Qhofur dari Rembang. " Terangnya.

Tidak hanya itu, panitia juga mendatangkan dua (2)  Qori: Ust. Muhammad Sufyan Assauri, S.Pd dari Sidoarjo juara Nasional, dan Qori PWNU Jatim Ust. Akhmad Ainur Roziqin-Pasurian.

Perlu diketahui dalam kegiatan tersebut telah dirawuhi (didatangi) penceramah panutan ummat, Almukarrom Dr. KH. Marzuqi Mustamar, M.Ag , Ketua tanfidyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, sekaligus pengasuh pondok pesantren Sabilurrosyad terletak di jalan Candi VI C No. 303, Dusun Gasek, Desa Karang Besuki, Kec Sukun, Kota Malang.

Peringatan Nuzulul Quran diakhiri dengan tausiyah dari Kyai Haji Marzuki Mustamar, yang membuat suasana menjadi penuh berkah keilmuan. (Fii/yus)