Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Beri Rasa Aman dan Nyaman Pemudik, Ansor-Banser Kecamatan Gempol Dirikan Posko Lebaran




Pasuruan, Pojok Kiri
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Satkoryon Banser Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan mendirikan posko mudik lebaran 1444 Hijriah.

Ada 4 posko mudik  yang tersebar di beberapa titik, 1. Pos induk yang ada rest areanya di depan balai desa Ngerong, 2. Bundaran Apolo depan Pasar desa Karangrejo, 3. Jalan Alteri Gempol, 4. Bundaran Nusa dua Legok.

Subhan, S.Pd.I , Ketua PAC GP Ansor Gempol, dalam keterangannya menyampaikan, Posko Mudik Lebaran bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada para pemudik yang akan pulang dan merayakan lebaran Idul Fitri 1444 H di kampung halaman, sesuai hirarki dikebangsaan, yang pertama membantu/ menolong kepada para pemudik, apabila ada yang merasa kecapekan, kelelahan, maka dari Banser mendirikan Pos. 

“Pendirian posko mudik Ansor Banser ini sesuai intruksi dari Pimpinan Pusat melalui Satkornas Banser yang bertujuan memberikan kenyamanan masyarakat yang melaksanakan mudik ke kampung halaman sesuai dengan tema yang diusung yakni Mudik Aman dan Nyaman Menuju Lebaran 1444H," katanya saat Apel  Pembukaan Posko Mudik Lebaran yang dilanjutkan dengan do'a bersama di depan Balaidesa Ngerong,  Selasa (18/4/2023) petang. 

Subhan berharap, mudah - mudahan yang ada di masing masing pos ini semuanya berjalan lancar dan sukses. Untuk para pemudik  saya berpesan tetap menjaga kesehatan, tetap waspada, jangan sampai terjadi sesuatu hal yang tidak di inginkan, selamat sampai di rumah, ketemu dengan keluarga tercinta. 


Menurutnya pendirian posko mudik tersebut nantinya bisa memberikan bantuan dan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun pemudik dalam beraktivitas menjelang dan usai lebaran Idul Fitri.

"Berikan kenyamanan dan layani dengan baik para pemudik yang mampir di posko mudik ini, baik untuk shalat, istirahat, maupun lainnya," pesannya.

Dirinya mengingatkan, para personel Banser yang bertugas untuk tetap menjaga kesehatan dan mengedepankan keselamatan saat bertugas di lapangan.

 "Selamat bertugas sahabat-sahabat. Insyaallah tugas ini sebagai ibadah kita dan tetap jaga protokol kesehatan dan keselamatan diri," ucapnya.

Perlu diketahui  bahwasannya posko mudik Lebaran Satkoryon Banser PAC Gempol melibatkan 350 personel Banser yang diroling masing masing ranting.

"Setiap pos minimal 6 maksimal 10 yang diroling masing-masing ranting. Dimulai setelah sholat terawih sampai jam 1 malam, saat idul Fitri nanti akan dilaksanakan setelah sholat id mulai pagi sampai malam, "Terangnya.

Dikatakan, keberadaan posko mudik lebaran Satkoryon Banser Gempol dibuka sejak H-3 lebaran atau Selasa  (18/4/2023) dan berakhir sampai dengan Rabu (25/4/2023) mendatang. (Fii/Yus)