Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Strong Poin, Wujud Nyata Pelayanan yang Diberikan Satlantas Polres Pasuruan kepada Masyarakat




Pasuruan, pojok kiri
Bukti nyata kehadiran polisi dalam melayani masyarakat, terus ditunjukkan Satlantas Polres Pasuruan Salah satu wujudnya, dengan pengaturan lalu lintas di sejumlah persimpangan atau dikenal dengan sebutan strong poin.

Aktivitas tersebut rutin dilakukan anggota Satlantas Polres Pasuruan. Seperti yang dilakukan Rabu (1/3). Penjagaan dan pengaturan lalu lintas di titik-titik keramaian dan rawan laka lantas dilakukan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi melalui Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra mengatakan, pengaturan lalu lintas, di sejumlah persimpangan  atau strong poin, merupakan wujud nyata kehadiran polisi dalam melayani masyarakat. Tujuannya tak lain, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.


Serta juga mencegah terjadinya kemacetan. “Kami menempatkan personil di titik-titik persimpangan. Tugas mereka untuk mengatur lalu lintas. Agar masyarakat atau pengguna jalan, bisa nyaman,” ungkap dia.

Penempatan personil ini, seperti yang dilakukan di persimpangan tugu Adipura Bangil, pegadaian, komplek Raci dan beberapa titik lain yang ada di wilayah hukum Polres Pasuruan. Penerapan strong poin, difungsikan pula, sebagai sarana sosialisasi kepada pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan juga mengutamakan keselamatan.

Karena dari situlah, diharapkan bisa meminimalisir angka kecelakaan. “Dalam bertugas, anggota memberikan imbauan serta teguran secara humanis terhadap pelanggar lalu lintas yang kasat mata,” tukasnya perwira yang hobi olah raga ini.(yus)