Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua DPRD apresiasi WTP yang di raih Kabupaten Pasuruan


Ketua DPRD bersama Bupati Kabupaten Pasuruan saat melaksanakan paripurna

Pasuruan, Pojok Kiri
Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Hm Sidoo Fauzan S,ag MM  mengapresiasi kepemimpina Bupati  Pasuruan HM Dr Isyad Yusuf  dan Kh Mujib Imron selama memimpin  Kabupaten Pasuruan  selama  5 tahun terakhir, berbagai prestasi yang membangggakan sudah diraihnya, baik tingkat regional maupun Nasional

Meski ada program yang masih belum tercapai dengan baik di sisa  periode kepemimpinan   akan tetapi semangat untuk melakukan perbaikan terus di lakukan olah masing masih OPD, “prestasi yang patud I banggakan adalah  di raihnya  WTP selam 9 tahun secara berturut turut “jelas politisi PKB ini.

Penghargaan yang di raih tersebut merupakan buktinya transparansi  pemerintah Kabupaten Pasuruan dalam pengelolaan  keuangan  yang akuntabel,komunikasi kepemimpinan  Irsyad selama 5 tahun   dengan  DPRD berjalan cukup baik , terbukti dalam setiap penyusunan program program strategis  daerah untuk kepentingan masyarakat  selalu di komunikasikan.

Secara umum ekonomi makro mengalami kenaikkan  5,32 persen ,struktur ekonomi Kabupaten di berdasarkan PDRB memberikan kontribusi pada 5 sektor lapangan usaha terbesar.
Yakni  industry pengolahan 60,25 persen,kontruksi 11,20 persen,perdagangan besar dan eceran ,reparasi mobil dan motor 9,59 persen,pertanian,kehutanan,perikanan 6,24 persen,penyedian akomodasidan makan minum 3,84 persen,informasi dan  komunikasi 2,84 persen,administrasi pemerintah,pertanahan dan jaminan sosial wajib 1,10 persen.

Selain itu, Tren kenaikan di bidang pembangunan IPM ( indek pembangunan manusia : red ) bidang Kesehatan,pendidikan ,ekonomi selama dua  tahun berut turut juga terkerek naik,  komponen Kesehatan ( umur harapan hidup ) naik 0,43 persen dari 70,25 persen menjadi 70,50 persen,komponen Pendidikan naik 0,13 persen dari 7,41  persen menjadi 7,42 persen. (rincian lama sekolah  naik 1,43 persen dari 12,58 persen menjadi 12,76 persen ,komponen  ekonomi ( pengeluaran perkapita yang di sesuaikan  ) naik 4,17 persen.

Tak hanya itu saja tren penurunan angka kemiskinan juga lumayan bagus  dari  9,7 persen menjadi 8,96 persen,angka angka kemiskinan di Kabupaten Pasuruan masih di  bawah Jatim  yang tembus 10,49 persen,ini atinya secara kwalitas  dan kwantitas kondisinya masih lebih baik.***(yus)